Peristiwa - Daerah

Ini Program 100 Hari Direktur Pasir Putih Situbondo yang Baru

Ini Program 100 Hari Direktur Pasir Putih Situbondo yang Baru Bupati Situbondo Dadang Wigiarto saat Melantikan Direktur Wisata Bahari Pasir Putih Yasin Maksum di Aula Lantai II Pemda Situbondo, Jumat (12/7/2019). (Foto: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Juli 2019 - 13:17

TIMESINDONESIA, SITUBONDODirektur baru Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur Yasin Maksum berjanji akan menuntaskan program kerja direktur sebelumnya.

Yasin Maksum kepada TIMES Indonesia menjelaskan, beberapa prioritas program kerja direktur lama yang akan dikerjakan adalah realisasi tiket masuk eletronik, melakukan promosi wisata dan memperbaiki fasilitas wisata dan perhotelan agar mampu menarik wisatawan.

Selain berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata, juga akan melakukan perbaikan menyeluruh di lokasi wisata Pasir Putih, dan memperbanyak inovasi.

“Dalam Waktu 100 hari kerja akan memlakukan promosi wisata, menyelesaikan tiket eletronik, melakukan pembenahan fasilitas disektor wisata dan perhotelan dan juga managemen keuangan,” tegas Yasin usai pelantikan oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Jumat (12/7/2019). 

Mengenai merosotnya PAD di sektor Pantai Pasir Putih, Yasin menganggap karena kurangnya fasilitas dan tak ada inovasi baru di sektor pariwisata maupun perhotelan. Selain itu, saat ini sudaah banyak wisata-wisata baru yang ada di Situbondo. "Oleh karenanya Wisata Bahari Pasir Putih harus terus berinovasi agar dapat menarik wisatawan baik lokal maupun internasional," ucaapnya.

Direktur baru Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur Yasin Maksum berkeyakinan dalam waktu 100 hari kerja, promosi wisata dan pembenahan fasilitas wisata dan perhotelan serta tiket elektronik bisa kembali mengangkat pamor Wisata Bahari Pasir Putih sehingga bisa menarik minat wisatawan. (*)

Jurnalis : Fawaid Aziz
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Loading...
Registration