Ketahanan Informasi

Kodim 0824 Jember Lanjutkan Pembekalan Materi Bela Negara kepada Siswa Baru di Jember

Kodim 0824 Jember Lanjutkan Pembekalan Materi Bela Negara kepada Siswa Baru di Jember Pemberian materi PBB dan Wasbang oleh Koramil Kepada Siswa-siswi baru. (FOTO: TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 19:00

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Koramil jajaran Kodim 0824 Jember dalam Masa Orientasi Sekolah (MOS) terus dilakukan kepada anak didik baru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat.

Pemberian materi PBB dan Wasbang pada Kamis (11/7/2019) dilakukan di beberapa wilayah Koramil jajaran. Di antaranya di wilayah Koramil 0824/13 Rambipuji oleh 3 orang personel Koramil yang dipimpin Sertu Sutejo, memberikan matreri kepada 70 siswa baru Madrasah Aliyah (MA) Al Masri, Desa Curah Malang, Kecamatan Rambipuji, Jember.

Pemberian-materi-PBB.jpg

Di wilayah Koramil 0824/26 Jelbuk oleh 2 orang anggota Koramil dipimpin Sertu Ivan Arif M.  memberikan materi kepada 45 siswa baru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Sholah, Desa Sukowiryo, Kecamatan Jelbuk, Jember.

Di wilayah Koramil 0824/04 Sukowono oleh 3 orang anggota Koramil dipimpin Serma Sumarsono memberikan materi kepada 140 siswa baru MA dan MTs Raudatul Ulum.

Pemberian-materi-PBB2.jpg

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada Koramil jajaran yang telah melaksanakan kegiatan pemberian materi PBB dan Wasbang kepada siswa baru dalam rangka mengisi MOS.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi tugas pokok TNI dalam membantu Pemerintah Kabupaten Jember dalam nawacitanya yang membangun Kabupaten Jember. "Termasuk pembangunan sumber daya manusia melalui program Satu Sekolah Satu TNI (S3T) yang pelaksanaannya bersinergi dengan Kodim 0824 Jember," terangnya. (*)

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Registration