Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/Kostrad Besok

Kamis, 11 Juli 2019 - 18:00 | 87.20k
Pengecekan personel dan materiil persiapan Tugas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pengecekan personel dan materiil persiapan Tugas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pasukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia (RI)-Papua Niugini (PNG) Yonif Raider 509/Kostrad, Kamis (11/7/2019) menerima Kunjungan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Brigjen TNI Untung Budiharto.

Kedatangan Brigjen TNI Untung Budiharto tersebut didampingi oleh Perwira Pembantu Madya (Pabandya) Staf Asisten Operasi Kasad (Sopsad) Kolonel Inf Bagun Nawoko dan Lettu Inf Andik. Mereka disambut Kepala Staf Brigif 9/Kostrad Letkol Inf Rudianto, Danyonif 509/Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, Kepala Staf kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, dan Komandan Koramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi.

persiapan-Tugas-Pamtas-1.jpg

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pengecekkan terhadap kesiapan personel serta materil sebelum dilakukan pengecekkan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Jumat (12/7/2019). Dipimpin oleh Komandan Yonif 509/Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, 450 prajurit menerima pengecekkan tersebut di lapangan. Lengkap dengan sarana yang akan dibawa.

Batalyon Infanteri Raider 509/Kostrad tersebut ditunjuk untuk mengawal perbatasan antarnegara  yang berada di Papua, yaitu Satgas Pamtas Republik Indonesia-Papua Nugini yang segera diberangkatkan dan menggantikan personel lain yang telah bertugas di sana.

persiapan-Tugas-Pamtas-2.jpg

Terkait dengan hal tersebut, Mayor Inf Sampak mewakili Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung bantuan pengamanan kedatangan Panglima TNI besok.

"Selaku satuan kewilayahan kami menyampaikan selamat datang kepada para tamu yang berkunjung dan mengecek kesiapan Yonif 509/Kostrad. Kodim 0824 Jember tentunya membantu dan menggelar pengamanan berkaitan dengan kunjungan-kunjungan tersebut," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES