Peristiwa - Daerah

Penutupan Porprov VI Jatim, Satlantas Tuban Alihkan Arus Lalin

Penutupan Porprov VI Jatim, Satlantas Tuban Alihkan Arus Lalin Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Ricky Tri Dharma, Jumat, (12/07/2019). (Foto: Istimewa)
Jum'at, 12 Juli 2019 - 12:54

TIMESINDONESIA, TUBANSat Lantas Polres Tuban, berencana akan mengalihkan arus lalu lintas di jalur Utama Pantura Tuban, yang melewati kawasan Stadion Bumi Wali Tuban di komplek Tuban Sport Center (TSC) di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, saat acara penutupan Porprov VI Jatim, pada Sabtu, (13/07/2019) besok.

Pengalihan arus tersebut dilakukan untuk mengurangi dan mencegah terjadinya kemacetan panjang saat acara penutupan gelaran olah raga terbesar di Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, rencana pengalihan arus juga didukung dengan adanya surat edaran dari Sekda Pemkab Tuban, yang mengimbau agar kendaraan yang akan melintas Tuban supaya melewati rute atau jalur alternatif.

"Untuk arus lalu lintas dari barat dialihkan ke jalur Pantura Gresik. Sementara dari timur dialihkan ke selatan di simpang pertigaan Pakah," kata Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Ricky Tri Dharma, Jum'at, (12/07/2019).

Namun demikian, lanjut AKP Ricky, pengalihan arus lalu lintas tersebut akan melihat perkembangan situasi di lokasi acara penutupan Porprov di Stadion BWT dan masih bersifat situasional untuk jam buka tutup kendaraan.

"Semua itu situasional untuk jam buka tutupnya, kita melihat perkembangan situasi di lokasi stadion dulu. Kalau memang diharuskan ada pengalihan arus, ya kita lakukan," imbuhnya

Ditambahkan, namun jika memang terpaksa harus dilakukan penutupan jalur, pihak Sat Lantas Polres Tuban telah menyiapkan sejumlah personel untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang. "Untuk personel juga sudah kami siapkan bila memang harus dilaksanakan penutupan jalur saat acara puncak penutupan Porprov VI Jatim 2019 nanti," ucapnya. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Loading...
Registration