Peristiwa - Daerah

Pemkot Yogyakarta Optimalkan Pengembangkan Industri Kreatif

Pemkot Yogyakarta Optimalkan Pengembangkan Industri Kreatif Pejabat Pemkot Yogyakarta ketika memeriahkan acara pameran Gebyar Karya Jogja, Gaya Jogja di Monumen SO1 Maret Yogyakarta, Kamis (11/7/2019). (FOTO: Diskominfo Pemkot Yogyakarta/TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Juli 2019 - 11:06

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAPemkot Yogyakarta berkomitmen memajukan dan mengembangkan berbagai potensi industri kreatif yang ada di kota gudeg ini. Terutama industri yang dijalankan pelaku usaha kecil mikro di Kota Yogyakarta.

Salah satu bukti kongkrit adalah dengan menggelar pameran Gebyar Karya Jogja atau Gaya Jogja di Monumen SO1 Maret Yogyakarta, Kamis (11/7/2019). Tujuannya adalah mengangkat potensi kerajinan dan ekonomi kreatif usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Yogyakarta.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Yogyakarta, Heri Karyawan mengatakan, seluruh produk yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan hasil kreasi dan inovasi pelaku UKM dari Kota Yogyakarta.

Dalam event ini terdapat 70 stand yang terdiri dari 25 stand binaan dari Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, 20 stand binaan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, dan 25 stand binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta.

“Pameran yang sengaja diselenggarakan di pusat wisata Kota Yogyakarta untuk menarik minat warga Kota Yogyakarta dan dapat dinikmati para wisatawan. Sehingga, produk dari Kota Yogyakarta dapat dikenal oleh masyarakat luas,” kata Heri.

Heri menambahkan, pameran ini sekadar menargetkan omzet tetapi lebih dari itu yakni adanya interaksi antara masyarakat dengan pelaku UKM.

“Kami akan memetakan kembali potensi industri kreatif di Kota Yogyakarta secara komprehensif. Sehingga, pameran industri kreatif ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk kebijakan di masa akan datang,” terang Heri. (*)

Jurnalis : Soni Haryono (MG-88)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Loading...
Registration