Olahraga

Porprov VI Jatim 2019, Final Voli Putra Pertemukan Pacitan Kontra Sidoarjo

Porprov VI Jatim 2019, Final Voli Putra Pertemukan Pacitan Kontra Sidoarjo Tim boli voli Pacitan hari ini akan melakoni final versus Sidoarjo.
Jum'at, 12 Juli 2019 - 09:42

TIMESINDONESIA, PACITAN – Tim bola voli putra Pacitan berhasil menumbangkan tim Kabupaten Lamongan dalam partai semifinal Porprov VI Jatim 2019, dengan skor 3-0 pada Kamis (11/7/2019). Atas kemenangan itu, Pacitan akan bertanding di final versus Sidoarjo, Jumat (12/7/2019) hari ini.

Ketua KONI Pacitan, Sugi Bibit Hayanto mengatakan, voli termasuk cabor unggulan.

"Cabor bola voli ini termasuk cabor unggulan kami. Karena sudah beberapa kali kita peroleh medali emas kejuaraan tingkat Jatim level junior. Namun untuk event Porprov baru kali ini masuk final," katanya.

Pacitan-voli-2.jpg

Di Porprov VI Jatim 2019, Pacitan berhasil mengumpulkan total sembilan medali dengan rincian tiga emas, satu perak dan lima medali perunggu.

Adapun tiga medali emas Pacitan diraih dari cabang olahraga angkat besi putri. Atlet perempuan Pacitan Luluk Diana berhasil menyumbangkan medali tersebut di kelas 45 kilogram Snats, C&J.

Sementara atlet cabor angkat besi lain, Amel Candra berhasil menyumbangkan tiga medali perunggu di kelas 45 kilogram snats, C&J.

Dua medali perunggu lainnya disumbangkan dari cabor catur. Untuk satu medali perak berhasil ditorehkan dari cabor paralayang. Namun hasil ini belum final mengingat masih ada beberapa hari bagi kontingen Pacitan menambah perolehan medali di Porprov VI Jatim 2019(*)

Jurnalis : Heri Bahtiar (MG-193)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration