Peristiwa - Daerah

Kemenkeu RI Berikan Penghargaan untuk Perusahaan 1001 Pamekasan

Kemenkeu RI Berikan Penghargaan untuk Perusahaan 1001 Pamekasan Kepala kantor cukai madura menyerahkan piagam penghargaan kepada Direktur PT 1001 Alami, Habiburrahman, SE. (Ist)
Jum'at, 12 Juli 2019 - 07:02

TIMESINDONESIA, PAMEKASANKementerian Keuangan RI melalui Dirjen Bea dan Cukai Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I KPPBC Tipe Madya Pabean C Madura, memberikan penghargaan kepada perusahaan rokok linting PT 1001 Alami, sebagai perusahaan rokok terbaik tahun 2018. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Cukai Madura, Latif Helmi kepada Direktur PT 1001 Alami, Habiburrahman, SE, pada kegiatan Asistensi dan Pelatihan ExSIS / Sistem Aplikasi Cukai 3 di Aula Bea Cukai Madura Jl. Panglima Sudirman No 2, Pamekasan,  Senin, 8 Juli 2019 lalu.

Menurut Latif Helm, perusahaan yang berbasis di Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur itu, mampu bersaing dengan perusahaan rokok raksasa nasional yang beroperasi di Madura. Perusahaan tersebut, sepanjang tahun 2018 untuk mendorong dan meningkatkan kontribusi penerimaan negara serta meningkatkan kepatuhan pengusaha rokok di Madura.

Perusahaan yang berpusat di Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur, Pamekasan ini mampu bersaing dengan perusahaan rokok nasional yang beroperasi di Madura dengan meraih penghargaan serupa.

Dengan penghargaan ini diharapkan dapat memacu para pengusaha rokok lain untuk menjadi yang terbaik serta memberikan kontribusi positif bagi penerimaan negara, industri dan tenaga kerja, khususnya di Madura.

“PT 1001 Alami pada tahun 2018 telah memberikan kontribusi positif di sisi penerimaan cukai dan memiliki kepatuhan yang tinggi. Kriteria penilaiannya dari profil pengusaha rokok, kepatuhan pelaporan serta kontribusi penerimaan cukai,” kata Latif Helmi

Direktur Utama PT 1001 Alami, H. Badri sangat bersyukur atas penghargaan yang telah diraih oleh perusahaan yang dikelolanya. Penghargaan ini didedikasikan kepada seluruh karyawan yang selama ini telah berjuang membesarkan perusahaan untuk memberi kontribusi kepada pendapatan negara.

Dikatakan, selama ini pihaknya telah berusaha keras untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan perusahaan termasuk taat terhadap segala peraturan pemerintah khususnya menyangkut cukai rokok.

Dari sisi SDM pihaknya juga terus berbenah termasuk mengikutsertakan beberapa karyawan dalam berbagai pelatihan termasuk kegiatan Asistensi dan Pelatihan ExSIS / Sistem Aplikasi Cukai 3.

"Bagi kami penghargaan ini adalah sebuah anugerah sekaligus motivasi untuk terus berkarya memberi yang terbaik bagi negara serta mematuhi segala peraturan pemerintah terutama dalam melakukan penebusan cukai dan pelaporannya," kata H. Badri. (*)

Jurnalis : Putera Khafi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration