Peristiwa - Daerah

Tiga Nama Kandidat Ketua Muncul Jelang Konferwil PW Ansor Jatim

Tiga Nama Kandidat Ketua Muncul Jelang Konferwil PW Ansor Jatim GP Ansor.
Jum'at, 12 Juli 2019 - 07:44

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Menjelang pelaksanaan Konferensi Wilayah Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur (Konferwil PW Ansor Jatim), situasinya semakin dinamis dengan munculnya beberapa nama kandidat calon ketua.

Setelah muncul sosok Gus Popong, kini muncul sejumlah nama kader muda dan potensial. Diantaranya, Muchlis Ketua PC Ansor Probolinggo dan Wildan Khisbullah Suhma Kader Ansor Jember.

"Saya kira semakin banyak nama yang muncul, maka semakin baik," kata Ketua GP Ansor Kabupaten Banyuwangi, Sukron Makmun Hidayat.

Sukron mengatakan, munculnya banyak nama calon Ketua PW Ansor Jawa Timur tersebut menandakan bahwa proses kaderisasi di Ansor berjalan dengan baik.

"Ini menunjukkan bahwa kaderisasi di Ansor berjalan baik, karena calonnya banyak. Saya tentu bersyukur, karena Ansor ini organisasi kepemudaan, maka wajar yang muncul adalah calonnya anak muda semua," ucapnya.

Selain itu, dengan munculnya sejumlah nama itu, akan memberikan opsi kepada kader Ansor untuk memilih nama- nama lain.

"Jadi biar tidak hanya satu orang, kader potensial kita kan banyak," lanjutnya.

Sukron berharap, para calon yang mulai bermunculan juga menyusun program kerja yang langsung bersentuhan dengan kader.

"Misalnya soal pemberdayaan, ini penting bagi masa depan kader kita," ucapnya.

Dari data yang berhasil dihimpun, Muchlis merupakan Ketua PC Ansor Kabupaten Probolinggo. Muchlis tercatat sudah dua periode menjadi Ketua Ansor Probolinggo.

Sedangkan Wildan Khisbullah Suhma, merupakan Kader Ansor Kabupaten Jember. Sebelum aktif di Ansor, dia pernah aktif di PMII Malang.

Jenjang kaderisasi di Banser, sudah diikutinya, mulai Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) hingga Susbanpim di Makassar. Wildan juga tercatat sebagai Mahasiswa Pasca Sarjana di Universitas Jember. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Loading...
Registration