Wisata

Dog Grocer Cafe Tempat Nongkrong Dog Lovers Pertama di Bali

Dog Grocer Cafe Tempat Nongkrong Dog Lovers Pertama di Bali Nungky Budi Santoso bersama Nenden Syahro Saat opening Dog Grocer Cafe (FOTO: Istimewa)
Kamis, 11 Juli 2019 - 23:13

TIMESINDONESIA, JIMBARAN – Kini hadir pertama kali di Bali tempat nongkrong atau cafe yang dapat membawa dan nongkrong bareng anjing kesayangan anda. Cafe yang bernama Dog Grocer Cafe ini berlokasi di Pecatu Jimbaran - Bali.

Dog Grocer Cafe yang dirintis oleh Nungky Budi Santoso bersama Nenden Syahro siap manjakan para pecinta anjing. Cafe tersebut tercetus dari kecintaan dan kepedulian mereka terhadap anjing. Dog Grocer Cafe menyajikan makanan yang sehat bagi pemilik anjing atau dog lovers dan juga menjual bahan makanan anjing.

Dog-Grocer-Cafe-2.jpg

“Pengunjung bisa mengajak anjingnya bermain sambil menikmati sajian menu cafe dengan interior yang menarik dan berkesan,” kata owner Dog Grocer Cafe Nungky Budisantosa pada Kamis, (11/07/2019) saat peluncuran Dog Grocer Cafe di kawasan pariwisata Jimbaran, Badung.

Beberapa anjing dengan berbagai ras ini tampak saling bermain satu sama lain. Ada yang saling kejar-kejaran serta ada juga anjing yang terlihat duduk di bawah kursi menunggu pemiliknya yang tengah asik mengobrol dengan pengunjung lainnya. Suasana hal tersebut memang sangat jarang ditemukan di restoran atau cafe pada umumnya.

Untuk itu, kehadiran Dog Grocer Cafe dapat melengkapi keinginan para pemilik anjing. Pengunjung dapat menemukan berbagai jenis makanan, asesoris sampai dengan keperluan mandi untuk anjing. Disiapkan tempat bermain indoor serta outdoor yang berisikan kolam mini berbentuk tulang. Rentang harga produk yang ditawarkan Dog Grocer Cafe mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 450.000.Edisi-Sabtu-13-Juli-2019.jpg"Kita coba berikan edukasi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan si anjing mulai dari makanan sampai dengan  kesehatan dan semuanya homemade (bikinan sendiri) dan natural,” ujarnya.

Berbagai produk yang digunakan tidak mengandung kimia yang dapat merusak organ serta kulit anjing. Selain itu, Dog Grocer Cafe juga menyediakan brand ternama seperti Gonggong Bakery, Mission Pawsible, The Paws, Pawhi, Koala Gemuk dan Petsmatter. Bahkan meminimalkan penggunaan plastik. Hal itu sebagai bentuk Peraturan Gubernur (Pergub) No.97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai.

Nungky Budi Santoso dan Nenden Syahro juga mengumpulkan teman-teman yang memiliki kecintaan kepada anjing, yaitu dari penjualan produk tersebut, sekian persennya didonasikan ke Bali Pet Crusder dan beberapa yayasan karena di Bali masih ditemukannya pembuangan anjing dan pemeliharaannya belum optimal.

"Ke depannya Dog Grocer Cafe akan menghadirkan dokter hewan di setiap minggunya dan akan ada grooming. Informasinya itu bisa dicek langsung di sosial media kita," kata Nenden Syahro. (*)

Jurnalis : I Kadek Wahyu Adi Arimbawa
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Loading...
Registration