Peristiwa - Daerah

RTLH Jadi Sasaran Utama TMMD Kodim 0725 Sragen

RTLH Jadi Sasaran Utama TMMD Kodim 0725 Sragen Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati membuka TMMD Sengkuyung Kodim 0725 Sragen. (FOTO: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 22:42

TIMESINDONESIA, SRAGEN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0725 Sragen di Kabupaten Sragen, Kamis (11/7/19) menyasar fasilitas keluarga prasejahtera di Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang. Selain itu juga menyasar fasilitas umum (fasum) dan penyuluhan masyarakat.

Adapun sasaran fisik untuk keluarga kurang mampu pada TMMD tahap II 2019, meliputi revitalisasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sejumlah 7 unit, dan jambanisasi 21 unit. Sedangkan perbaikan fasum yakni makadam jalan hampir 2 km.

RTLH-Sragen-2.jpg

Selain mendapatkan kucuran anggaran dari pemerintah daerah setempat, kegiatan ini juga hasil gotong royong sejumlah instansi. Di antaranya RTLH dari UPTPK Sragen, Baznas, PT. Zain Putra Mandiri, PDAM Tirto Nagoro.

Sedangkan Jamban sehat dari PMI Sragen, Baznas, Bank Jateng, BKK Karangmalang, BPR Joko Tingkir, BPR Syariah, Percetakan  Daerah, Sragen Treding, SPBU dan Perpadi.

Pembukaan TMMD Sengkuyung Kodim 0725 Sragen, dengan upacara dipimpin langsung oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Lapangan Bola Volly Desa Ngargosari.

Bupati yang menyampaikan sambutan Gubernur Jateng, mengatakan, TMMD sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat dengan tema "Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

RTLH-Sragen-3.jpg

TMMD dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia. Khususnya Jateng yang masuk kawasan desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan.

“Program TMMD ini harus kita sukseskan bersama. Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong-royong dan kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat,” katanya.

Sementara itu, sasaran nonfisik TMMD kali ini meliputi penyuluhan empat konsensus dasar berbangsa, penyuluhan PMKS-PSKS. Selain itu penanggulangan bencana, peternakan dan perikanan, pertanian dan perkebunan, kamtibmas dan bahaya narkoba serta bimbingan rohani.

Usai upacara dilanjutkan peninjauan pelayanan KB, kesehatan dan pembagian 200 paket sembako untuk warga kurang mampu. Hadir dalam pembukaan TMMD Kodim 0725 Sragen ini, pejabat Forkompinda Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, Dandim 0725 Sragen Letkol Kav Luluk Styanto dan sejumlah pejabat Muspika Sumberlawang. (*)

Jurnalis : Mukhtarul Hafidh (MG-198)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration