Ekonomi

Harga Cabai di Pamekasan Capai 60 ribu Per Kilogram

Harga Cabai di Pamekasan Capai 60 ribu Per Kilogram Harga Cabai yang dijual di pasar tradisional Kolpajung Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 22:04

TIMESINDONESIA, PAMEKASANHarga cabai yang dijual di pasar tradisional Kolpajung, Kabupaten Pamekasan naik hingga Rp 60 ribu per kilogram, Kamis (11/7/2019).

Agus, salah satu penjual cabai di pasar Kolpajung menuturkan bahwa mahalnya harga cabai ini karena dipengaruhi faktor cuaca. "Naiknya harga cabai ini kerena dipengaruhi cuaca panas di sejumlah daerah sehingga mempengaruhi hasil panen dan harga cabai cenderung naik," katanya.

Pantauan TIMES Indonesia, harga cabai merah besar mencapai Rp 60 ribu per kilogram. Padahal sebelumnya kisaran Rp 30 ribu rupiah perkilogram. Sementara cabai keriting mencapai Rp 50 ribu rupiah per kilogram, sebelumnya cuma Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu rupiah per kilogram.
 
Pihaknya berharap harga cabai kembali normal seperti semula. Pasalnya kalau harga naik maka pembeli tidak akan membeli dan cabainya tidak laku. "Semoga dengan beberapa Minggu ke depan harga cabai kembali normal," ungkapnya.

Selain cabai, kenaikan harga juga terjadi pada harga sayur mayur di pasar Kolpajung, Pamekasan. "Kenaikan juga terjadi pada sayur yang dijual seperti kentang. Sebelumnya harga kentang 1 kilogram 12 ribu sekarang harganya naik 14 ribu per kilogram," imbuhnya. (*)

Jurnalis : Akhmad Syafii (MG-78)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration