Peristiwa - Daerah

GP Ansor Babadan Ponorogo Sukses Menggelar Diklat Terpadu Dasar

GP Ansor Babadan Ponorogo Sukses Menggelar Diklat Terpadu Dasar Salah satu materi Diklat Terpadu Dasar (DTD) PAC GP Ansor Babadan, Ponorogo. (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 21:17

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Babadan, Ponorogo mengadakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) selama tiga hari di Masjid Umar Shodiq Desa Babadan hingga Kamis malam (11/7/2019).

Dalam acara tersebut diikuti 34 peserta dari ranting Ansor se-Babadan dan kecamatan sekitarnya. "Para peserta berasal dari berbagai latar belakang," kata Maryanto Umar, Ketua PAC GP Ansor Babadan.

GP-Ansor-Ponorogo-2.jpg

Maryanto mengatakan, dalam Diklat Terpadu Dasar ini materi yang diberikan tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, ke-Banser-an, Manajemen Komando, Organisasi, Peraturan Organisasi, PBB, Kebangsaan, dan Pelatihan Penanggulangan Bencana. "Pengetahuan itu harus diketahui dan merupakan materi wajib bagi calon anggota Banser," tambahnya.

GP-Ansor-Ponorogo-3.jpg

Fungsi kegiatan tersebut adalah untuk kaderisasi anak muda Aswaja, pemuda yang bisa menjaga NKRI, pemuda yang bisa memfasilitasi semua elemen masyarakat dan dapat menjaga keutuhan umat serta mencetak para calon Banser yang berakhlakul karimah dan berkualitas.

"Salah satu kunci keberhasilan dalam menjaga berbagai aspek kehidupan adalah dengan pendidikan dan latihan ini. Semoga kader Banser dan Ansor Babadan bisa menjadi generasi yang berkualitas," kata Ketua PAC GP Ansor Babadan Ponorogo ini. (*)

Jurnalis : Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration