Peristiwa Nasional

Peneliti Ini Tegaskan, Garuda Indonesia Harus Dijaga Marwahnya

Kamis, 11 Juli 2019 - 20:35 | 53.00k
Pesawat Garuda Indonesia (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pesawat Garuda Indonesia (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPeneliti Indonesia Publik Institut, Karyono Wibowo meminta agar tidak ada lagi pihak yang ingin menggangu kerja Garuda Indonesia.

Kata dia, sebagai simbol penerbangan nasional, maskapai plat merah itu harus dijaga marwahnya.

"Jangan sampai ada pihak-pihak yang mengganggu kerja Garuda Indonesia. Ingat, Garuda Indonesia itu bukan penerbangan swasta, tapi BUMN. Apalagi, Garuda Indonesia melayani rute penerbangan internasional. Posisi Garuda harus diperkuat. Hentikan cara-cara mengusik Garuda Indonesia," ujar Karyono, dihubungi wartawan, di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Apalagi, lanjut Karyono, Garuda Indonesia tentu berupaya meningkatkan kinerjanya dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Berbagai terobosan termasuk digitalisasi sudah sepatutnya dilakukan sepanjang on the right track dengan regulasi penerbangan. 

Karyono menilai, langkah Garuda Indonesia bekerja sama dengan PT Mahata Aero Teknologi harus diapresiasi. Bukan malah dihalangi apalagi dibatalkan. Ini jelas salah kaprah, dan malah bentuk intervensi corporate action yang akan menghancurkan kredibilitas dan masa depan Garuda. 

Sekali lagi tegas Karyono, memperkuat Garuda Indonesia merupakan keniscayaan. Marwah Garuda Indonesia wajib dipertahankan. Khususnya,  menghadapi liberalisasi segala bidang, termasuk penerbangan. Berbagai terobosan out of the box yang dilakukan wajib didukung.

"Jangan ada pihak di luar negara yang mencoba bermain di air keruh, mengeruk untung secara terselubung di dalam korporasi Garuda Indonesia. Ini jelas cara-cara yang tidak patut dan akan menjadi catatan kelam perjalanan BUMN kebanggaan bangsa ini." tandas peneliti Indonesia Publik Institut ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES