Peristiwa - Daerah

Fernanda Zulkarnain Didorong Jadi Pimpinan DPRD Kota Probolinggo

Fernanda Zulkarnain Didorong Jadi Pimpinan DPRD Kota Probolinggo Fernanda Zulkarnain diapit Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, Audi Firmana (kiri) dan Sekretaris Golkar Kota Probolinggo, Muchlas Kurniawan (Foto: Dokumen/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 20:26

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Partai Golkar belum menentukan nama yang akan jadi pimpinan DPRD Kota Probolinggo periode 2019-2024 dari Golkar. Tapi di kalangan pengurus DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, nama Fernanda Zulkarnain paling banyak disebut.

Fernanda merupakan caleg terpilih dari dapil Kademangan-Kedopok. Ia merupakan salah satu lawan politik Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dalam Pilkada 2018.

“Pengurus DPD (Golkar Kota Probolinggo, Red) menginginkan Fernanda,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, Audi Firmana. Audi sendiri merupakan kakak kandung Fernanda.

Menurut Audi, penentuan kader yang akan menduduki kursi pimpinan DPRD Kota Probolinggo, akan dilakukan melalui rapat pleno. Tapi hingga kini, agenda rapat pleno belum terjadwal.

Sebagai ketua DPD, Audi mengaku dirinya masih sering bolak-balik Probolinggo-Surabaya untuk mengikuti rapat di DPD Partai Golkar Jawa Timur.

Begitu rapat pleno dilakukan, nama yang muncul sebagai kandidat pimpinan DPRD akan diusulkan ke DPD Golkar Jatim dan DPP Partai Golkar di Jakarta

Dalam Pemilu 2019, Partai Golkar Kota Probolinggo memperoleh lima kursi dari total 30 kursi DPRD Kota Probolinggo. Golkar berada di bawah PKB dan PDIP yang masing-masing memperoleh enam kursi. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration