Olahraga

Rangkaian Pertandingan Balap Sepeda Porprov Jatim 2019 Sukses Terselenggara di Tuban

Rangkaian Pertandingan Balap Sepeda Porprov Jatim 2019 Sukses Terselenggara di Tuban Salah satu pertandingan Balap Sepeda di Porprov VI Jawa Timur 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Tuban, Kamis, (11/07/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 19:55

TIMESINDONESIA, TUBAN – Nomor BMX, menjadi perlombaan pamungkas yang digelar dalam Porprov VI Jatim 2019 cabang olahraga balap sepeda, yang dilaksanakan di arena BMX, Dusun Mrican, Desa Penambangan, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, pagi hingga siang ini, Kamis (11/07/2019).

Perlombaan yang diikuti sejumlah atlet dari kabupaten dan kota di Jawa Timur tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar lokasi kegiatan.

“Alhamdulillah seluruh kegiatan sudah selesai, terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga seluruh rangkaian kegiatan di Tuban berjalan dengan lancar,” ujar salah satu Panpel balap sepeda Adri Bartali.

Dalam perlombaan nomor BMX ini, kontingen tuan rumah rupanya tidak menerjunkan atletnya, alasanya, ISSI Tuban sebagai induk cabang olahraga belum memiliki atlet dan belum pernah melakukan pembinaan sejak kepengurusanya di bentuk sekitar pertengahan 2017 lalu.

“Memang belum ada atletnya, kami juga belum pernah melakukan penjaringan atlet khusus untuk nomor ini,” ujar pelatih Cabor Balap Sepeda, ISSI Tuban, Binta Rohani.

Menurut Hanif, sapaan akrab Binta Rohani, tahun ini akan menjadi awal cukup baik bagi ISSI Tuban untuk menjaring atlet, setelah pemerintah daerah membuatkan lintasan BMX di kecamatan Semanding itu. "Sekarang kita punya lintasan, mudah mudahan selanjutnya bisa menjaring atlet, agar pada kompetisi selanjutnya Tuban memiliki atlet di nomor perlombaan ini," imbuh Hanif.

Sementara itu, Ketua Umum ISSI Tuban, Murtadji, mengaku bangga dengan hasil dan capaian yang sudah diraih atlet Kabupaten Tuban, meski belum dapat meraih hasil terbaik dengan mempersembahkan medali untuk Tuban.

Menurut pria yang pernah menjadi camat di Bancar itu, meski termasuk cabang olahraga baru setelah vakum beberapa tahun, nyatanya pada nomor MTB khususnya Cross Country, para atlet mampu berada di posisi lima besar putra maupun putri. “Hasilnya memang belum maksimal, namun saya merasa bangga, melihat perjuangan anak-anak, mudah mudahan ke depan semakin baik,” kata Murtadji.

Lanjut Murtadji, yang juga kepala dinas Pertanian ini, pasca Porprov Jatim 2019 ini, pengurus akan fokus kembali dalam pembinaan dan penjaringan atlet balap sepeda, terutama untuk atlet pemula yang akan disiapkan untuk kompetisi di ajang Porprov berikutnya, ataupun even perlombaan lainya. “Setelah ini kami akan rapat dan melanjutkan pembinaan serta menyiapkan penjaringan bagi atlet baru, untuk memperkuat ISSI Tuban,” pungkas Murtadji. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Loading...
Registration