Peristiwa Daerah

Hari ini, Pagelaran Reog Obyok Serentak di Ponorogo

Kamis, 11 Juli 2019 - 19:27 | 128.56k
Gelaran reyog Ponorogo 11 Juli hari ini mendapat perhatian masyarakat (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Gelaran reyog Ponorogo 11 Juli hari ini mendapat perhatian masyarakat (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Hampir semua kelurahan dan desa di Ponorogo hari ini, Kamis, (11/7/2019) menggelar budaya khas seni reog Ponorogo secara serentak.

Gelaran seni reog secara massal baik di seluruh kelurahan dan desa-desa di Ponorogo merupakan ajakan dari bupati Ipong Muchlissoni untuk menarik minat wisatawan datang ke Ponorogo.

Pengamat seni reog Ponorogo, Shodiq Pristiwanto menggambarkan bahwa gelaran seni reog massal setiap tanggal 11 Juli merupakan ide bagus, dan itu yang sangat ditunggu masyarakat Ponorogo.

"Saya optimis kalau pertunjukan seperti yang digelar hari ini di menej yang baik, pasti endingnya mengesankan," ujarnya.

Menurut Shodiq, perlu kerjasama yang baik antara pihak-pihak terkait dengan para seniman reyg, "Para seniman adalah pelaku dan mereka sangat paham dengan apa yang mereka lakukan dalam berkesenian," tambahnya.

Ide bupati Ilong Muchlissoni menggelar pertunjukan seni reog massal setiap tanggal 11 Juli di setiap kelurahan dan desa di Ponorogo adalah ide cemerlang, agar Ponorogo tidak kehilangan identitas dan wisatawanpun bisa mengingat dengan mudah, bahwa setiap tanggal 11 Juli di Ponorogo ada pergelaran reyg atau 11 Juli Harinya reyog Ponorogo.

"Dengan begitu wisatawan bisa lebih mudah mengingatnya," terang Shodiq.

TIMES Indonesia menyempatkan mengunjungi beberapa kelurahan di Ponorogo yang menggelar seni reog serentak dan sambutan penontonpun sangat antusias. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES