Olahraga

Kalahkan Kota Malang, Tim Sepak Bola Tuban Lawan Kabupaten Sidoarjo di Final

Kalahkan Kota Malang, Tim Sepak Bola Tuban Lawan Kabupaten Sidoarjo di Final Pertandingan semi final sepak bola Porprov VI Jawa Timur, antara tim Kabupaten Tuban melawan Kota Malang, Kamis, (11/07/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 19:18

TIMESINDONESIA, TUBAN – Tuban- Tim sepak bola Kabupaten Tuban, untuk pertama kalinya berhasil melaju ke babak final gelaran Porprov VI Jawa Timur pada tahun 2019.  Tuban akan melawan tim sepakbola Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu, (13/07/2019) mendatang.

Sebelumnya, kedua tim juga pernah bertemu dipertandingan penyisihan Grup. Keduanya bermain imbang 1-1.

Anak asuh Edy Sutrisno (ES) ini memastikan diri ke babak final setelah sukses mengalahkan tim Kota Malang dengan skor (2-0) di babak semi final, yang diselenggarakan di Stadion Loka Jaya Tuban, Kamis, (11/07/2019).

Dua gol kemenangan tim Bumi Wali Tuban tersebut dicetak oleh pemain depan andalan yaitu Nurul Ulum, masing-masing pada menit 55 dan 84. Kedua gol terlahir melalui proses serangan yang baik dari tim Tuban.

Di babak pertama, tuan rumah Tuban langsung tampil menyerang. Diawali melalaui sisi sayap kiri, Bisrul langsung mengobrak abrik pertahanan tim Kota Malang.

Tuban hampir saja membuka keran gol, namun sayang, tendangan pemain depan Tuban dari luar kotak pinalti setelah menerima umpan terobosan dari sayap kiri tidak melesat tipis di samping penjaga gawang Kota Malang.

Beberapa mendapatkan peluang, membuat permainan tuan rumah semakin berkembang. Nurul Ulum dan kawan kawan terus melakukan serangan melalui sisi kiri dan kanan pertahanan lawan hingga membuat tim Kota Malang tertekan dan kesulitan mengembangkan permainan.

Total ada tiga lebih tendangan langsung berbahaya dilesatkan para pemain Tuban disepanjang babak pertama. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak ke dua, tim tuan rumah tetap tampil impresif dan tidak mengendorkan serangan. Hasilnya, Nurul Ulum yang melakukan intersep dengan skill individunya sukses mengecoh kiper Kota Malang dan mencetak gol keunggulan pertama.

Setelah unggul, anak anak Tuban tetap nemainkan dan mengendalikan tempo permainan di lini tengah. Mereka tampak bermain lepas mengatur ritme pertandingan. Sementara tim lawan terlihat kesusahan untuk melakukan penekanan ke jantung pertahanan tim tuban.

Sebaliknya, tuan rumah Tuban sukses menggandakan keunggulan pada menit 84 melalui sontekan Nurul Ulum. Gol tersebut mengunci kemenangan tim Tuban atas Kota Malang dengan skor 2-0.

Pelatih Tuban, ES mengaku puas dengan hasil laga sore ini. Terlebih karena dua gol yang tercipta merupakan hasil dari proses dan skema permainan yang baik. "Kita puas dengan penampilan anak-anak sore ini. Mereka tampil baik sekali dan sesuai arahan," kata ES.

ES juga mengaku merasa sangat bersyukur karena mampu menuliskan sejarah membawa tim sepak bola kontingen Tuban untuk pertama kalinya lolos final Porprov VI Jatim. "Alhamdulillah, kita lolos final. Dan selanjutnya target kita adalah juara," tandasnya. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Loading...
Registration