Peristiwa Nasional

JCH Indonesia Diminta Perbanyak Shalawat Selama di Tanah Suci

Kamis, 11 Juli 2019 - 19:43 | 46.84k
Acara penyambutan kloter pertama JCH Indonesia di Madinah. (FOTO:Kemenag)
Acara penyambutan kloter pertama JCH Indonesia di Madinah. (FOTO:Kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perbanyaklah shalawat nabi, itulah permintaan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi dan Kerjasama OKI, Agus Maftuh Abegebrel saat menjemput JCH Indonesia (Jemaah Calon Haji Indonesia) yang mendarat di Madinah untuk melaksanakan rukun iman ke 5 di Tanah Suci.

Permintaan melalui sambutan resmi itu disampaikan kepada seluruh Jemaah Calon Haji Indonesia saat menerima kedatangan kloter pertama dari embarkasi Surabaya di Madinah.

Dalam acara yang juga dihadiri jajaran Kedutaan Besar Indonesia untuk Arab Saudi itu, selain ada upacara seremonial juga ada penyerahan secara simbolis bendera merah putih dari Kepala Rombongan atau Kloter kepada Ketua PPIH.

"Selamat datang di Madinah. Sebagai pelayan panjenengan, para peziarah di kota Nabi, mari kita perbanyak shalawat kepada kanjeng Nabi Muhammad," ujar Agus.

Agus juga minta para jemaah tidak sungkan untuk meminta bantuan kepada petugas karena keberadaan petugas memang untuk melayani jemaah haji. "Jika butuh bantuan, sapa kami karena kami sudah mewakafkan diri untuk melayani panjenengan semua. Ini adalah sebuah kehormatan melayani. Selamat datang di Madinah," tambahnya.

Usai menyambut resmi, Dubes Agus berbincang dengan para jemaah diantaranya dengan Sukinah, JCH Indonesia tertua asal Magetan yang berumur 93 tahun.

Acara itu juga dihadiri Kepala Daerah Kerja Bandara Jedah-Madinah, Arsyad Hidayat serta puluhan petugas lainnya. Setelah mendapatkan diantaranya juga soal menjaga kesehatan para JCH Indonesia itu diarahkan menuju hotel Ishraq al Bustan.

Begitu JCH Indonesia mendarat di Madinah, Agus Maftuh Abegebrel meminta agar mereka memperbanyak shalawat nabi selama berada di Tanah Suci(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES