Peristiwa - Daerah

LRT di Jakarta Telah Terintegrasi Dengan Moda Transportasi Darat

LRT di Jakarta Telah Terintegrasi Dengan Moda Transportasi Darat Skybridge Penghubung Moda Transportasi LRT Jakarta Dan Halte Transjakarta (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 19:36

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT LRT Jakarta sampaikan bahwa stasiun moda transportasi Lintas Raya Terpadu (LRT) telah teringtegrasi dengan moda transportasi darat.

Corporate Communication PT LRT Jakarta Melisa Suciati mengatakan, tiga stasiun dari enam stasiun yang ada sudah terintegrasi dengan moda transportasi massa lainnya. 

"Untuk di ujung Stasiun Boulevard Utara kita sudah berintegrasi dengan mikrobus jaklingko atau angkot jaklingko disebutnya, itu ada Jak24, Jak59, sama Jak61. Di Pulomas kita bersinggungan dengan koridor dua Transjakarta," ucap Melisa saat ditemui di Stasiun Velodrome, Jakarta Utara, Kamis (11/7/2019).

Sementara itu, Melisa mengatakan untuk di Stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur terdapat rancangan jembatan layang atau skybridge yang terhubung dengan Koridor 4 Halte Transjakarta dengan rute Rawamangun - Kelapa Gading. 

Sebab, pembangunan skybridge dengan jarak 60 meter ini masih dalam tahap penyelesaiaan dengan keadaan fisik 90 persen. 

"Kalau dari sini (Stasiun LRT Velodrome) kita buka untuk penumpang. Tapi penumpang yang masuk di sini belum bisa diterima jadi ditutup dari sini sambil menunggu kesiapan Halte Transjakarta," jelas Melisa.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tengah fokus membangun integrasi antarmoda transportasi massa seperti LRT di Jakarta. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration