Olahraga

Cabor Billiard Kota Batu Raih Medali Emas Porprov Jatim 2019

Cabor Billiard Kota Batu Raih Medali Emas Porprov Jatim 2019 Dua Atlet Billiard Kota Batu mendapatkan medali emas dalam Porprov Jatim ke VI tahun 2019. (FOTO: ist/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 18:18

TIMESINDONESIA, BATU – Cabang Olahraga (Cabor) Biliard Kota Batu menyumbang satu medali emas Pekan Olahraga Provinsi VI Jawa Timur 2019 (Porprov VI Jatim 2019) lewat nomor Double Bola 10 yang diikuti dua atletnya, Suryo Adi Nugroho dan Galuh Okky Wijaya, Kamis (11/7//2019) sore.

Medali dipersembahkan dua atlet ini setelah mengalahkan Kabupaten Pasuruan di laga final yang diselenggarakan di GOR Joko Samudro Gresik.

Ketua POBSI Kota Batu, Gaib Sampurna bersyukur, Cabor Billiard bisa menyumbangkan medali pertamanya untuk Kota Batu.

"Persiapan maksimal kita selama 8 bulan dan mengikuti berbagai turnamen di setiap kabupaten dan kota, akhirnya berhasil, kita persembahkan medali ini untuk Kota Batu," kata Gaib.

Ia mengatakan Suryo Adi pernah mengikuti Porprov Jatim ke V tahun 2015 di Banyuwangi." Waktu itu masuk delapan besar," kata Gaib.

Sebagai bentuk penghargaan kepada atlet saat upacara penyerahan penghargaan, Pengurus KONI Kota Batu menyerahkan bonus kepada dua atlet.

Bonus ini diberikan oleh Wakil Sekretaris Umum, KONI Kota Batu, Purwoto saat kedua atlet masih berada di podium.

"Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi kedua atlet kita berikan bonus uang tunai sebesar Rp 30 juta, semoga bisa memotivasi atlet yang lainnya," kata Purwoto.

Ia berharap sukses ini akan diikuti atlet Billiard yang lain mengingat Jumat (12/7/2019) masih ada nomor double bola 9 yang memberi peluang bagi Kontingen Kota Batu mendapatkan satu medali emas lagi.

Dengan perolehan ini, kontingen Kota Batu di Porprov Jatim 2019 sudah mendapatkan tiga emas, lima perak dan sebelas perunggu. Tambahan medali ini didapatkan Cabor Biliard menyumbang satu medali emas. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration