Peristiwa Daerah

Lantik 169 Perwira, Ini Pesan Panglima TNI

Kamis, 11 Juli 2019 - 17:34 | 47.41k
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam Upacara Prasetia Perwira (Praspa) Tahun 2019 di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2019). (FOTO: Puspen TNI for TIMES Indonesia)
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam Upacara Prasetia Perwira (Praspa) Tahun 2019 di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2019). (FOTO: Puspen TNI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 169 Perwira diambil sumpah dan dilantik sebagai prajurit TNI, pelantikan itu dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dalam Upacara Prasetia Perwira (Praspa) Tahun 2019 di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2019).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, Praspa yang diikrarkan dalam upacara tersebut merupakan komitmen awal melaksanakan pengabdian kepada TNI, bangsa dan negara.

“Jadikan (pengabdian) ini sebagai kebanggaan dan pemacu diri untuk menunjukkan karya nyata sebagai Perwira yang harus dilakukan dengan sikap ksatria yang loyal kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.

Untuk diketahui, perwira Prajurit Karier TNI merupakan Perwira yang bersumber dari Sarjana dan Diploma yang direkrut untuk menjadi prajurit TNI. Sebanyak 169 Pa PK TNI tersebut, terdiri dari 81 personel TNI AD (64 pria  dan 17 wanita), 40 personel TNI AL (31 pria dan 9 wanita) dan 48 personel TNI AU (46 pria dan 2 wanita).

Lulusan terbaik pria memperoleh anugerah Trisura Jalu Wiratama diraih oleh Letda Ctp zulhan effendi S.Si., M.Sc., dan Letda Adm Zulfan, S.E. Sedangkan untuk wanita memperoleh anugerah Trisura Wanodya Wiratama diraih oleh Letda Laut (K/W) drg Frida Fardanila Asmoro.

Hadi juga berpesan agar semua prajurit menjaga komitmen sebagai prajurit dengan menempatkan kode etik korps sebagai landasan utama dalam bertindak dan menjalankan tugas kenegaraan.

"Jadikan kode etik Perwira Budhi Bhakti Wira Utama, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, dimanapun kalian ditugaskan," pesan Hadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Haris Supriyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES