Peristiwa - Daerah

Polres Gresik Bakal Punya Kantor Baru Senilai Rp 35 Miliar

Polres Gresik Bakal Punya Kantor Baru Senilai Rp 35 Miliar Penandatanganan prasasti pembangunan gedung baru Mapolres Gresik oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 17:49

TIMESINDONESIA, GRESIKPolres Gresik, Jawa Timur, bakal mempunyai kantor baru yang representatif senilai Rp 35 Miliar. Kantor baru itu terletak di tengah kota tepatnya di Jalan Dokter Wahidin Sudirohusodo, Gresik.

Kantor Mapolres yang akan dibangun mempunyai total luas bangunan 3958 meter persegi. Gedung utama mapolres rencananya berlantai tiga, sedang fedung yang lain berlantai dua.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan jika gedung yang akan dibangun merupakan hibah dari Pemkab Gresik.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Pemkab Gresik yang telah menghibahkan lahan beserta bangunannya," katanya usai peletakan batu pertama pembangunan gedung, Kamis (11/7/2019).

Wahyu mengatakan, gedung yang baru akan menjadi smart building, tempat yang representatif serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Menurut Kapolres, pada 2020 nanti, kantor baru sudah bisa ditempati. Saat ini pihaknya sudah mengajukan untuk peningkatan type Polres Gresik dari type C ke type B.  

“Dengan naik menjadi type B maka pangkat Kapolres yang akan menempati Gedung ini akan setingkat lebih tinggi dari saat ini yaitu Kombespol. Demikian juga pangkat para kapolseknya,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan pembangunan akan dimulai pada pertengahan Agustus 2019.

“Kami berharap pelayanan kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan. Insyalallah pada Juni 2020 pembangunan Mapolres Gresik yang baru ini sudah bisa ditempati," harap Sambari usai peletakan batu pertama pembangunan gedung Polres Gresik. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Loading...
Registration