Peristiwa - Daerah

Masa Uji Publik LRT Jakarta, Padat Dikala Akhir Pekan

Masa Uji Publik LRT Jakarta, Padat Dikala Akhir Pekan Kepadatan Penumpang pada masa uji publik LRT Jakarta di Stasiun Boulevard Jakarta (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 17:30

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Moda transportasi Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta masih menjajahi masa uji coba publik kepada calon penumpanganya, Kamis (11/7/2019). Kepala Stasiun Boulevard Utara Nanda Aden mengatakan, dalam masa uji cobanya ini, LRT Jakarta telah mendapatkan minat dari masyarakat. 

Hal ini terlihat dikala terjadinya penumpukan penumpang saat memasuki akhir pekan maupun musim liburan sekolah. Meski, secara detail Nanda tidak menyebutkan berapa jumlah penumpang yang menggunakan LRT Jakarta di saat penumpukan terjadi.

"Ya, banyak juga yang datang, naik untuk sekedar mencoba," ucap Nanda saat ditemui di kantornya, Jakarta Utara, Kamis (11/7/2019).

Lanjutnya, penumpukan penumpang dikatakan Nanda turut pula terlihat disaat memasuki waktu pagi dan sore hari pada tiapnya. 

Sebab, warga yang bertempat tinggal di sekitaran kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara kerap memilih moda transportasi layang ini untuk transit menuju transportasi lainnya.

"Pagi hari, itu saat masyarakat bekerja biasanya. Masyarakat sekitar sini naik LRT. Selain itu juga saat sore hari. Rata-rata ke arah Velodrom," imbuhnya. 

Sebagai informasi, masa uji publik moda transportasi LRT Jakarta dibuka sejak 11 Juni 2019 lalu dengan jam operasional mulai pukul 05.30 WIB hingga 23.00 WIB.(*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration