Peristiwa Daerah Info Haji 2019

Tim Medis Kemenag Sumenep Sosialisasi Kesahatan untuk JCH Indonesia Asal Sumenep

Kamis, 11 Juli 2019 - 17:25 | 52.60k
Tim Medis Kemenag Sumenep Memberikan Sosialisasi Kesehatan Kepada JCH Indonesia Asal Sumenep. (Foto: Moh. Rifa'i Hasyim Kasi Haji Kemenag Sumenep)
Tim Medis Kemenag Sumenep Memberikan Sosialisasi Kesehatan Kepada JCH Indonesia Asal Sumenep. (Foto: Moh. Rifa'i Hasyim Kasi Haji Kemenag Sumenep)
FOKUS

Info Haji 2019

TIMESINDONESIA, SUMENEPTim Medis Kemenag Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang mendampingi Jemaah Calon Haji (JCH) Indonesia Asal Sumenep, melakukan sosialisasi kesehatan kepada para Jemaah Calon Haji di Madinah.

Kasi Haji Kemenag Sumenep Moh Rifa'i Hasyim menyampaikan bahwa sosialisasi itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penurunan kesehatan para JCH Indonesia asal Sumenep, akibat kondisi cuaca yang berbeda dengan kondisi geografis di  madura.

"Ini langkah pencegahan yang dilakukan oleh tim medis kami di sana (Madinah) sekarang. Semua jamaah sedang dikumpulkan," kata Hasyim saat ditemui di kantornya, Kamis (11/7/2019).

JCH-Indonesia-Asal-Sumenep-b.jpg

Para petugas medis tersebut, kata Hasyim, saat ini  memberikab penyuluhan seperti perlunya melindungi diri dari terik matahari yang cukup panas. Tim medis dari Kemenag menyampaikan perlunya menggunakan kaca mata hitam, sandal, dan topi sebagai perlindungan diri.

Hasyim juga menyampaikan bahwa JCH Indonesia asal Sumenep ada yang mengalami sesak nafas, namun sudah dalam penanganan medis. Rata-rata jemaah yang terserang sesak nafas itu jemaah yang sudah lanjut usia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES