Peristiwa Nasional Info Haji 2019

Siap Bantu JCH Indonesia, Ini Cara Kenali Petugas Haji 2019

Kamis, 11 Juli 2019 - 16:18 | 348.16k
Petugas Haji Indonesia 2019 siap membantu JCH Indonesia (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)
Petugas Haji Indonesia 2019 siap membantu JCH Indonesia (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Haji 2019

TIMESINDONESIA, ARAB SAUDI – Jemaah calon haji atau JCH Indonesia tak perlu cemas bila menemui kesulitan dan membutuhkan bantuan di Arab Saudi. Mereka hanya perlu menghubungi petugas yang mengenakan seragam bertuliskan 'Petugas Haji Indonesia 2019'.

Direktur Bina Haji, Khoirizi H Dasir mengatakan jika jemaah mengalami kesulitan, panggil saja siapa pun yang mengenakan seragam yang di punggungnya bertuliskan 'Petugas Haji Indonesia 2019'. "Pasti akan dibantu," ungkapnya. 

Menurutnya, ini perlu diketahui jemaah agar tidak sembarangan meminta bantuan pada orang tidak dikenal. "Ingat, cari petugas kami yang berseragam," tegas Khoirizi.

Tahun ini, seragam petugas berupa baju berwarna putih dengan garis hijau di bagian kerah dan lengan, serta variasi garis merah vertikal berwarna merah di bagian dada. Bordir bendera merah putih tersemat di lengan baju petugas. Sementara, pada bagian punggung atas terdapat tulisan 'Petugas Haji Indonesia 2019'.

TIMES-Indonesia-Petugas-Haji-2.jpg

"Di bagian dada ada bordir nama petugas dan label petugas haji Indonesia yang ditulis dalam bahasa dan tulisan Arab," tuturnya. 

Selain itu, petugas juga dilengkapi rompi berwarna hitam yang juga memiliki tanda pengenal berupa bordir nama dan bendera merah putih di bagian dada. "Di punggung rompi pun tertulis 'Petugas Haji Indonesia 2019' yang dibordir dengan warna merah putih," terang Khoirizi.

Kepada para petugas haji Indonesia, Khoirizi mengingatkan untuk selalu mengenakan seragam mereka agar mudah dikenali JCH Indonesia. "Sehingga jemaah mengenali kita dengan mudah dan kita tidak lari dari tanggung jawab membina, melayani, dan melindungi Dhuyufurrahman," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES