Ketahanan Informasi

Global Qurban dari ACT Resmi Diluncurkan di Blora

Global Qurban dari ACT Resmi Diluncurkan di Blora Menyambut Iduladha 2019, Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak muslim sedunia meluaskan kebahagiaan kurban di pelosok Indonesia hingga berbagai belahan dunia. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 13:20

TIMESINDONESIA, BLORA – Program Global Qurban 2019 dari ACT resmi diluncurkan di Blora Jawa Tengah, Kamis (11/7/2019). Peresmian ini mengangkat tema 'Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia'.

Dijelaskan oleh Hafit T. Mas’ud selaku Presiden Global Qurban, tema tersebut sengaja diambil untuk mengajak warga untuk berkurban melalui Global Qurban yang selanjutnya akan didistribusikan pada muslim yang membutuhkan disegala penjuru dunia.

"Global Qurban juga mengimbau umat muslim sedunia untuk mengakselerasikan kedermawanan, yaitu tidak hanya meraih takwa melalui ibadah kurban, namun juga berbagi kepada sesama," jelas Hafit.

Dalam rangkaian acara peluncuran berbentuk farm tour ini, Global Qurban-ACT mengajak para stakeholders yang terdiri dari media, mitra, donatur, komunitas, mitra, korporasi, dan influencer untuk melihat cara Global Qurban mengelola hewan kurban.

Global-Qurban-ACT.jpg

Peluncuran tema “Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia” yang dilaksanakan di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) Desa Sambong, Blora, ini membawa nuansa berbeda.

“Kami mengajak sahabat-sahabat dermawan semua untuk merasakan langsung pengalaman sebelum dan saat berkurban, ikut terjun mengetahui setiap proses persiapan implementasi kurban, melihat kualitas ternak dan kesiapan Global Qurban untuk meluaskan manfaat dari ibadah yang sangat dianjurkan,” ungkap Hafit T. Mas’ud selaku Presiden Global Qurban.

Pada implementasi program Global Qurban 2018 di Desa Nanggela, Tana Toraja misalnya. Saat itu, masyarakat setempat mengaku ada yang sejak 50 tahun lalu tidak pernah merasakan daging kurban. Pemotongan hewan kurban dari Global Qurban merupakan pengalaman perayaan Lebaran Kurban pertama bagi masyarakat sekitar.

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration