Pendidikan

Unira Malang Dorong Generasi Milenial Kembangkan Bisnis Start Up

Unira Malang Dorong Generasi Milenial Kembangkan Bisnis Start Up Rekto Unira Malang, Dr Hasan Abadi MAp saat memberikan cinderamata kepada peserta DSC. (FOTO: Unira Malang for TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 15:07

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebagai perguruan tinggi terkemuka, Universitas Raden Rahmat (Unira) Malang terus memberikan dorongan kepada generasi Milenial serta mahasiswa untuk mengembangkan bisnis start up dan wira usaha.

Salah satu upaya dilakukan Unira Malang, yakni memfasilitasi mahasiswanya serta para pemuda di Malang selatan untuk mengikuti Diplomat Succes Challenge (DSC).

Pelaksanaan DSC di Unira Malang ini dimotori oleh para mahasiswa dari Program Studi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah.

Ketua Pelaksana DSC, Istiqomah , mengatakan bahwa hampir 200 anak muda Malang Selatan mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini.

"Mereka diharapkan akan membangun bisnis rintisan melalui program DSC yang menyediakan hibah total senilai 2 miliar rupiah," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (11/7/2019).

Istiqomah menjelaskan, para mahasiswa Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah Unira Malang sendiri juga adalah anak-anak muda lokal yang memiliki potensi bagus.

"Tentunya melalui kreativitas diharapkan dapat menciptakan suatu yang baru dalam bisnis rintisan maupun start up ini," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unira Malang, Dr Hasan Abadi MAp menambahkan bahwa virus-virus entrepreneur terus ditumbuh-kembangkan di kampusnya.

Hal ini sesuai dengan program KKN bahwa semua mahasiswanya wajib mengambil mata kuliah kewirausahaan.

“Semangat entrepreneurship mahasiswa diharapkan mengembangkan ide kreatif dari kekuatan potensi desa. semangat tersebut adalah DNA anak muda Malang Selatan yang harus terus digali,” katanya.

Hasan berharap, melalui upaya fasilitasi yang dilakukan Unira Malang kepada mahasiswa dan generasi Milenial mengikuti DSC akan muncul bisnis start up yang sukses dari mahsiswa maupun pemuda Malang selatan. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration