Peristiwa Daerah Info Haji 2019

101 Jemaah Calon Haji Kabupaten Malang Berangkat Lebih Dulu

Kamis, 11 Juli 2019 - 14:44 | 43.71k
Assisten II Setda Kabupaten Malang, dr H Abdurrahman MKes  saat menyalami CJH yang akan berangkat ke tanah suci. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Assisten II Setda Kabupaten Malang, dr H Abdurrahman MKes saat menyalami CJH yang akan berangkat ke tanah suci. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Haji 2019

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 101 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Malang, berangkat lebih dahulu, Kamis (11/7/2018). Seluruh jemaah calon haji tersebut diberangkatkan Assisten II Setda Kabupaten Malang, dr H Abdurrahman MKes, di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Malang, di Gadang, Kota Malang.

Saat pemberangkatan itu, dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Malang, Dr Musta'in MAg. Hadir pula Ketua MUI Kabupaten Malang, KH Fadhol Hija serta pejabat di Pemkab Malang.

"Yang diberangkatkan hari ini adalah Jemaah Calon Haji non KBIH atau mandiri," ujar Assisten II Setda Kabupaten Malang, dr H Abdurrahman MKes kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaksan, seluruh JCH yang berangkat tersebut tergabung dalam kloter 17. "Seluruh jemaah calon haji diberangkatkan menuju asrama haji menggunakan dua bus," katanya.

Pria yang akrab disapa Gus Dur ini melanjutkan, Pemkab Malang berkomitmen membantu transportasi untuk JCH. Transportasi itu digunakan untuk pemberangkatan serta kepulangan bagi seluruh JCH. Sehingga, kata dia, para JCH tidak perlu khawatir terkait transportasi.

"Pemberangkatan jemaah calon haji dari Kabupaten Malang menuju asrama haji memerlukan transportasi. Sehingga, Pemkab Malang membantu transportasinya," urainya.

Gus Dur berpesan kepada seluruh Jemaah Calon Haji supaya memperhatikan kesehatannya selama berada di tanah suci. "Apabila mengalami sakit, segera lapor kepada ketua rombongannya dan segera diperiksa oleh petugas medis yang ada," tegasnya.

Selanjutnya kata dia, untuk pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Malang secara massal dari sisa empat kloter, akan dilaksanakan pada Jumat (12/7/2019) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES