Peristiwa - Daerah Konferwil GP Ansor Jatim

Didukung Kiai dan Mayoritas Cabang, Husnul Syadad Nyalon Ketua PW Ansor Jatim

Didukung Kiai dan Mayoritas Cabang, Husnul Syadad Nyalon Ketua PW Ansor Jatim Husnul Hakim Syadad (dua dari kanan) saat bersama Ketum GP Ansor dan pengurus GP Ansor Kota Malang. (FOTO: Istimewa)
Kamis, 11 Juli 2019 - 14:02

TIMESINDONESIA, MALANG – Bermodal dukungan dari kiai sepuh dan mayoritas Cabang GP Ansor di Jawa Timur, Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad siap maju calon Ketua PW GP Ansor Jatim.

Pemilihan Ketua PW GP Ansor Jatim akan digelar dalam Konferwil GP Ansor Jawa Timur, di Ponpes Sabilurrosyad Gasek, Kota Malang, Minggu (28/7/2019) mendatang.

Mendekati Konferensi, terlihat terus bermunculan para kandidat calon Ketua PW Ansor Jawa Timur. Salah satunya adalah Ketua PC Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad,  MH.

Menurut Jakfar Shodik, Ketua PC Ansor Kota Batu, bahwa Ketua Kabupaten Malang, dinilai sangat layak untuk memimpin Ansor Jawa Timur.

"Sahabat Husnul Hakim Syadad, adalah kader murni GP Ansor. Sudah tuntas pengkaderan di GP Ansor. Mulai PKD, PKL hingga PKN," katanya, Kamis (11/7/2019).

Jakfar menambahkan, untuk pengalaman mengelola organisasi, ia juga sudah sangat mumpuni, dan memiliki pengalaman yang sudah cukup. Dia juga sudah dipercaya sebagai Ketua Forum PC Ansor se Jawa Timur.

"Dia ketua cabang terbaik se Jawa Timur dan Kabupaten Malang juga pernah menjadi cabang terbaik se Indonesia. Saya kira sudah sangat layak menjabat Ketua PW GP Ansor Jawa Timur," tegasnya.

Selain itu, Husnul kata dia, juga sudah mendapat restu para kiai sepuh dan sudah mendapatkan dukungan dari hampir 20 cabang GP Ansor di Jawa Timur.

"Para kiai sepuh juga sudah merestui. Dukungan dari cabang juga sudah ada 20 cabang. Mulai di Malang Raya, Pasuruan Raya dan beberapa cabang di zona tapal kuda," klaim Jakfar.

Jakfar mengaku sudah memantabkan dukungannya untuk pencalonan Husnul maju sebagai Ketua PW GP Ansor Jawa Timur. "Untuk Malang Raya hukumnya wajib untuk satu komando,” tegasnya lagi.

Sementara itu, menurut Ayub, Ketua Cabang Jember, secara terbuka pihaknya sudah siap mendukung dan menyukseskan Husnul maju sebagai Ketua PW GP Ansor Jawa Timur.

"Jember siap mendukung, GP Ansor Jawa Timur harus dipegang oleh kader asli GP Ansor, bukan kader yang instan alias pendatang baru di Ansor,” katanya.

Begitu juga apa yang disampaikan Ketua Cabang Kota Malang, H Nur Junaidi. Pihaknya menyatakan dukungannya kepada Husnul Hakim Syadad. "Malang Raya sudah bulat untuk Husnul. Satu barisan dan satu suara, untuk kader terbaik Malang,” tegasnya.

Sementara itu, saat Husnul Hakim Syada dikonfirmasi TIMES Indonesia menegaskan, bahwa pihaknya sudah siap untuk maju sebagai calon Ketua PW GP Ansor Jawa Timur.

"Dorongan dari sahabat-sahabat saya, para Ketua Cabang yang memantabkan saya, yang memantapkan saya untuk maju. Semoga tetap satu komando. Terima kasih dukungannya,” ujar Husnul.

Menurut Husnul, dukungan dari kiai sepuh dan mayoritas ketua cabang di Jawa Timur, adalah sebagai amanah yang harus di laksanakan. Bagi Husnul, berkhidmat di Ansor merupakan bentuk pengabdian kepada ulama dan NU.

“Dan niatan maju sebagai calon ketua untuk memperbaiki kondisi PW GP Ansor Jawa Timur, yang selama ini masih kurang dikelola secara baik baik. Masih kurang agresif, dan lemah dalam mengelola potensi Ansor Jawa Timur yang luar biasa,” akunya.

Diketahui, modal suara dari Malang Raya ada 42 PAC dengan akreditasi A tambh tiga PC GP Ansor Malang Raya. Suara sah Malang Raya ada 87 suara. Ditambah cabang-cabang lain yang sudah siap mendukung Husnul. “Sekitar ada 200 suara dukungan sudah ditangan,” aku Husnul.

Malang memang merupakan tempat lahirnya Banser, yang embrionya adalah pandu Ansor yang dikomandani oleh Mayor TNI Hamid Rusydi. “Dengan sejarah tersebut menjadi motivasi tersendiri untuk maju. Salah satunya untuk mengembalikan kejayaan Banser Jawa Timur,” kata Husnul.

Dari itu, momentum Konferwil nantinya, selain memilih calon Ketua PW GP Ansor Jatim harus menjadi ajang konsolidasi untuk kembali pada kejayaan Banser, yang bertepatan juga Konferwil saat ini digelar di Malang. “Selamat berkonferwil untuk kader GP Ansor Jatim dan Banser,” kata Husnul Hakim Syadad. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration