Peristiwa - Daerah

Buka TMMD 105 Kodim 0808, Bupati Blitar: Pembangunan Bisa Dipercepat

Buka TMMD 105 Kodim 0808, Bupati Blitar: Pembangunan Bisa Dipercepat Bupati Blitar Rijanto didampingi Forkopimda menabuh Gong sebagai simbol dibukanya TMMD 105 Kodim 0808/Blitar di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kamis (11/7/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 13:58

TIMESINDONESIA, BLITAR – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kodim 0808/Blitar telah resmi dilaksanakan mulai hari ini, Rabu (10/07/2019). Pembukaan diawali dengan pemaparan kesiapan pelaksanaan program TMMD oleh Pasiops Satgas TMMD ke-105 Kodim 0808/Blitar, Kapten Inf Siswanto di Pendopo Ronggo Hadinegoro.

Usai pemaparan, Bupati Blitar Rijanto beserta rombongan menuju tempat upacara yakni di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Blitar. Bupati bertindak sebagai Inspektur upacara pada pembukaan program TMMD itu.

"Saya sebagai kepala daerah menyambut dengan baik karena tahu persis TMMD ini sangat bermanfaat untuk masyarakat  dimana dengan adanya TMMD ini desa dalam melakukan pembangunan akan semakin cepat," kata Bupati usai upacara.

TMMD-Blitar-a.jpg

TMMD bertujuan membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran kegiatan fisik maupun non fisik.

Menurut Bupati, TMMD ke 105  di Kabupaten Blitar, diprioritaskan untuk membangun Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok.

"Saya tahu persis Desa Karangbendo ini dibandingkan desa lain agak tertinggal apalagi kalau kita lihat perbatasannya dengan perhutani dan sisi utara dengan aliran kali lahar," jelas Bupati.

Di desa Karangbendo ada beberapa titik  yang akan menjadi sasaran kegiatan TMMD, yaitu pembenahan jalan dari tanah ke makadam kemudian pembuatan jembatan, rehabilitasi masjid, rehabilitasi rumah tidak layak huni kemudian jamban keluarga.

TMMD-Blitar-b.jpg

"Dan masih ada kegiatan non fisik yaitu  sosialisasi penyuluhan dari dinas peternakan dan Perikanan, Dinas kesehatan, dari BNN dan Dinas Sosial," urainya.

Turut hadir dalam Upacara pembukaan TMMD itu, PA Sahli PangdamV/Brawijaya, waaspers Kasdam V/Brawijaya, Para Ka Balak Kodam V/Brawijaya, Kasrem 081/DSJ, Para Kasi dan Kabalak Korem 081/DSJ, Dandim 0808/Blitar, Dandim jajaran Korem 081, Kapolres Blitar Kota, Danyonif 511/DY, Danyonif 521/QY dan OPD terkait yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke- 105. (*)Edisi-Jumat-12-Juli-2019-Bc3090b1a5214f91c.jpg

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration