Pendidikan

Siapkan Guru Hadapi Tahun Ajaran Baru, SD Islamiyah Magetan Gelar Pelatihan

Kamis, 11 Juli 2019 - 13:39 | 176.85k
Peserta pelatihan peningkatan mutu pendidik di Magetan. (Foto: Istimewa)
Peserta pelatihan peningkatan mutu pendidik di Magetan. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) SD Islamiyah Magetan terus meningkatkan mutu para pendidiknya dengan menggelar pelatihan, Kamis (11/7/2019). Kali ini bekerja sama dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya dengan menghadirkan trainer berkualitas dari Kualita Pendidikan Indonesia Surabaya.

Pelatihan diikuti pendidik dari sekolah-sekolah swasta baik SD maupun MI di Kabupaten Magetan. Pelatihan ini bertujuan para pendidik siap menghadapi tahun pelajaran baru 2019/2020. Dan, dalam pelatihan spesifik membahas tentang wali kelas. Karena salah satu keberhasilan pembelajaran di kelas ditentukan bagaimana wali kelas mengelola kelas, anak didik dan komunikasi dengan orang tua wali murid.

Kepala SD Islamiyah Magetan, Yusron Kholid mengatakan, pembelajaran mempunyai peranan yang penting dalam mencerdaskan bangsa, membangun karakter bangsa dan membentuk akhlak karimah.

"Tak mudah mudah memang, karena dunia pendidikan saat ini menghadapi tantangan luar biasa, baik dari lingkungan maupun derasnya arus informasi yang berasal dari gadget. Oleh karena itu pelaksana pendidikan perlu menyusun dan melaksanakan pembelajaran pada pemikiran-pemikiran baru untuk mengatasinya," katanya.

Metode pembelajaran demikian cepat berkembang dari hari ke hari. Metode mana yang harus dipilah-pilah untuk dipilih dalam proses pembelajaran sangat penting bagi pendidik demi terwujudnya proses interaksi dengan muridnya. Sehingga, kegiatan pembelajaran di sekolah berlangsung menyenangkan dan tujuan dari pembelajaran dapat terwujud.

Peserta pelatihan yang digagas Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) SD Islamiyah Magetan terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan. Mereka akan mengikuti pelatihan hingga 13 Juli 2019 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES