Peristiwa - Daerah

158 Pelajar Bersaing Menjadi Duta Anti Narkoba BNN Kabupaten Malang

158 Pelajar Bersaing Menjadi Duta Anti Narkoba BNN Kabupaten Malang Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol (laut) H Agus Musrichin saat memberikan arahan pada pembukaan TM Duta Anti Narkoba. (foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 12:54

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 158 pelajar SMA sederajat berlomba-lomba untuk dapat lolos menjadi Duta Anti Narkoba yang diselenggarakan BNN Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pemilihan Duta Anti Narkoba ini diadakan BNN Kabupaten Malang, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019.

Seluruh pelajar yang telah mendaftar untuk mengikuti ajang bergengsi ini, telah melaksanakan seleksi dan technical meeting yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Balai Desa Pakisaji, Rabu (11/7/2019).

Technical Meeting tersebut dibuka Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol (laut) H Agus Musrichi. Dalam kesempatan ini, juga hadir Muspika Pakisaji dan perwakilan Polres Malang.

"Pemilihan Duta Anti Narkoba ini mendapat dukungan penuh dari Pemkab Malang," ujar Kepala BNN Kabupaten Malang Letkol (laut) H Agus Musrichin kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pemilihan Duta Anti Narkoba ini sebagai wujud dari Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh BNN dan Pemerintah

"Beragam cara yang kami lakukan untuk melakukan pencegahan narkoba. Salah satunya, melalui penyelenggaraan pemilihan duta anti narkoba ini," ungkapnya.

Menurutnya, seleksi awal pemilihan Duta Anti Narkoba dimulai saat pembukaan technical meeting pada hari ini. Kemudian, dilanjutkan dengan tahapan seleksi selanjutnya

"Nantinya akan dilakukan penjaringan, hingga nantinya terpilih 10 pelajar putra dan 10 pelajar putri yang nantinya akan bersaing pada malam puncak maupun grand final," bebernya gamblang.

Letkol (laut) H Agus Musrichin menambahkan, malam puncak dan penobatan nantinya akan diselenggarakan di Pendapa Kabupaten Malang pada 20 Juli 2019 mendatang.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Malang dan berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan ini," tuturnya.

BNN Kabupaten Malang berharap Duta Anti Narkoba bisa menjadi kepanjangan tangan BNN  untuk melakukan P4GN di lingkungan sekolahan dan keluarga. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration