Wisata

Wisata Petik Selada Air BST, Lokasi Piknik Alternatif Bagi Keluarga

Wisata Petik Selada Air BST, Lokasi Piknik Alternatif Bagi Keluarga Istri Wawali Kota Batu Nyonya Punjul Santoso saat memanen selada air di wisata petik selada air BST di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (FOTO: Agus/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 11:58

TIMESINDONESIA, BATU – Bingung mencari wisata alternatif berkaitan dengan alam yang menyenangkan sekaligus ada unsur edukasinya? Datang saja ke wisata petik selada air di BST (Batu Slayur Takenuda) di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Di Bumiaji, ragam wisata alternatif terkait alam memang banyak tersedia. Salah satunya, wisata wisata Kampoeng Kedung atau BST (Batu Slayur Takenuda) yang menawarkan wisata petik selada air.

Wisata-Petik-Selada-Air-Bat.jpg

Berada di lokasi yang sejuk dengan view alamnya gunung Panderman, wisata yang sudah ada sejak 2018 ini menawarkan keasyikan memetik sayur selada di hamparan kolam.

Yang menarik, pengunjung tidak hanya memetik bisa langsung tapi juga bisa memakan sayuran tersebut. Tentu saja, setelah diolah dengan kulineer kampung khas Desa Giripurno, yakni sego jagung lauk ikan asin, dan aneka menu berbahan selada air. Tak ketinggalan, sambel orek pedas yang semakin menambah kenikmatan bersantap di tengah hamparan kebun sayur selada air.

Asyik kan? Nah bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Batu jangan sampai melawatkan singah ke tempat wisata ini.

Selada-Air.jpg

Anda akan dimanjakan dengan bentang alam yang sungguh luar biasa. Dari lokasi ini, Anda akan meliat indahnya Kota Batu dari berbagai sudut.  

Selain petik sayur selada, berlibur di BST, pengunjung juga bisa tangkap ikan langsung bakar, bermain lumpur,  tangkap belut,  dan petik buah dan sayur. 

Yang menarik, BST di Kecamatan Desa Giripurno juga menawarkan aneka paket kemping bersama keluarga yang membawa Anda sekeluarga menikmati keindahan alam Kecamatan Bumiaji dan keramahan warga disana. Untuk informasi lebih lanjut terkait wisata petik selada air, Anda bisa menghubungi pengelola BST di nomor HP: 08123224407. (*)

Jurnalis : Agus Priyono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration