Peristiwa - Daerah

SMPN 04 dan SMPN 06 Kota Batu Gelar Workshop Penyusunan Program Sekolah

SMPN 04 dan SMPN 06 Kota Batu Gelar Workshop Penyusunan Program Sekolah Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih saat memberikan sambutan dalam acara Workshop Penyusunan Program dan Dokumen Sekolah yang digelar SMPN 04 dan SMPN 06. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 11:11

TIMESINDONESIA, BATU – Dalam rangka menyiapkan Tahun Pelajaran 2019/2020, SMPN 04 dan SMPN 06 Batu menyelenggarakan Workshop Penyusunan Program dan Dokumen Sekolah.

Kegiatan ini digelar selama lima hari sejak 8 hingga 12 Juli 2019. Workshop dilaksanakan dua hari di sekolah dan 3 hari di Hotel El Kartika Wijaya. 

Kegiatan diawali dengan Workshop Penyusunan Rencana Kerja Tahunan pada 8 Juli 2019 bertempat di sekolah. 

Budi-Prasetyo.jpgBudi Prasetyo, Kepala SMPN 06 saat memberikan sambutan dalam acara Workshop Penyusunan Program dan Dokumen Sekolah yang digelar SMPN 04 dan SMPN 06.

Tim Pengembang Sekolah merumuskan prioritas program dari 8 Standar Nasional Pendidikan serta Bidang Budaya dan Lingkungan Sekolah. Penyusunan program diawali dengan kegiatan Evaluasi Diri Sekolah.

Kegiatan dilanjutkan selama tiga hari di Hotel Kartika Wijaya Batu. Seluruh GTK terlibat aktif dalam Workshop Penyusunan Kurikulum Dokumen I, II, dan III pada 9 dan 10 Juli 2019. 

"Dengan Workshop ini, diharapkan seluruh Guru dapat menyiapkan perangkat pembelajaran secara lengkap, sistematis, dan berkualitas, sebagai modal awal untuk mengoptimalkan kualitas pembelajaran," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih.

Workshop-Penyusunan.jpg

Pada Kamis, 11 Juli 2019, masih di Hotel Kartika Wijaya, dihelat Workshop Review dan Revisi RKT-RKAS dan Kurikulum Dokumen I dengan menghadirkan pemangku kepentingan, di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih, Kabid TPK, Kabid Dikdas, Ketua Dewan Pendidikan, Ketua Komite Sekolah, dan Pengawas Pembina. 

Budi Prasetyo, Kepala SMPN 06 menambahkan, melalui proses review dan revisi tersebut diharapkan dapat mewujudkan program dan dokumen sekolah yang berkualitas dan sesuai kebutuhan.

Hari terakhir (12/7/2019) Workshop Penyusunan Program dan Dokumen Sekolah dilaksanakan kegiatan dinamika kelompok untuk membentuk team work yang solid dan berkomitmen untuk bersama sama membangun dan mengembangkan sekolah bermutu dan berwawasan global. (*)

Jurnalis : Agus Priyono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration