Peristiwa - Daerah

Serapan APBD 2019 DKI Jakarta Baru 33,51 Persen, Sekda: Tahun Ini Paling Baik

Serapan APBD 2019 DKI Jakarta Baru 33,51 Persen, Sekda: Tahun Ini Paling Baik Sekda DKI Jakarta Saefullah. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 10:27

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah sampaikan serapan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja) DKI Jakarta hingga Kamis (11/7/2019) telah mencapai 33,51 persen.

Saefullah mengatakan bahwa serapan pada tahun ini lebih baik bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Saya rasa dari sepanjang tahun, tahun ini paling baik. Karena kita punya SPS, grafik penyerapan. Itu dikontrol. SKPD yang tidur itu kelihatan," ujar Saefullah saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Lanjutnya, Saefullah mengatakan bahwa hasil laporan serapan tersebut dapat diakses publik melalui https://publik.bapedadki.net.

 "Nah laporannya ada di sistem. Tinggal dilihat saja," kata Saefullah. 

Perlu diketahui, total APBD DKI Jakarta 2019 hingga hari ini tercatat Rp 80,9 triliun dengan serapan anggaran tepah mencapai sebear Rp 26,87 triliun.

Dari penyerapan anggaran tersebut dibagi menjadi belanja langsung dan belanja tidak langsung. Untuk belanja langsung, tingkat penyerapannya 25,74 persen atau Rp 11,9 triliun. Belanja langsung isinya merupakan belanja barang dan jasa.

Sementara penyerapan belanja pada APBD DKI Jakarta tidak langsung mencapai 43,25 persen atau Rp 14,9 triliun. Belanja tidak langsung terdiri dari belanja pegawai, hibah, subsidi, bantuan sosial, dan lain-lain. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration