Peristiwa - Daerah

Pintar Mengambil Peluang, Arik Wasuma Khurriyati Kebanjiran Orderan

Pintar Mengambil Peluang, Arik Wasuma Khurriyati Kebanjiran Orderan Arik Wasuma Khurriyati saat sedang menata mukena bordirnya. (FOTO: Irham Wildana/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 08:44

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Pintar mengambil peluang bisa membuat seseorang menjadi wirausaha fenomenal. Seperti yang dialami oleh Arik Wasuma Khurriyati yang menjadi penjual mukena dengan orderan selangit karena cerdik memanfaatkan peluang, yakni berjualan online.

Arik sapaan akrabnya saat ini sedang menempuh pendidikan agama di Pondok Pesantren Al-Istighosah Panggungrejo Tulungagung. Ia mengaku pernah ditanya temannya perihal mukena bordir. Mengetahui tetangga pesantren yang bekerja sebagai penjahit, ia langsung pergi dan memfoto semua mukena di sana.

Mulai dari situ dara cantik dari Desa Tiudan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung tersebut ingin mencoba untuk menjalankan bisnis mukena bordir. Selain menawarkan kepada orang terdekat sebagai generasi milenial pihaknya tidak menyia-nyiakan adanya gadget. Dengan bermodal kuota internet ia mulai memposting mukena bordir di instagram, facebook dan grub-grub whatsapp, "Alhamdulillah kok ya ada yang minta," katanya.

Pemilik akun instagram @mukenaku_tulungagung itu tidak hanya menjual mukena bordir. Melihat peluang yang begitu matang ia memperluas produknya dengan menambah sarung Pekalongan. Karena memiliki kenalan orang Pekalongan yang memproduksi sarung ia tidak menyia-nyiakanya.

"Alhamdulillah, bisa kirim ke luar Jawa juga. Bisa buat nambah uang saku," imbuhnya.

Selain berbisnis Arik masih dalam proses menghafal al-Quran 30 juz di pesantrenya, "nggeh pangestune (iya mohon doanya. Red), " ungkapnya. (*)

Jurnalis : M Irham Wildana (MG-93)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tulungagung

Komentar

Registration