Jum'at, 15 November 2019
Peristiwa - Daerah

Selama 7 Bulan, Ada 17 Kasus Kebakaran di Pamekasan

Selama 7 Bulan, Ada 17 Kasus Kebakaran di Pamekasan Kebakaran lahan bambu seluas 200 meter persegi di Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Juli 2019 - 09:33

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, mencatat sejak awal tahun 2019 hingga hari ini kebakaran yang terjadi di Kabupaten Pamekasan ada sekitar 17 kali.

Supervisor Pusdal Ops Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono, mengatakan jumlah kebakaran di atas terjadi pada rumah, dapur dan lahan.

"Kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik di rumah atau kebakaran lahan yang kadang tidak di sengaja," ungkap Budi. Kamis (11/7/2019).

Budi menyampaikan, setiap musim kemarau kerap kali terjadi kebakaran di kabupaten yang berslogan kota Gerbang Salam.

Seperti sebelumnya, Selasa (10/7/2019) kebakaran lahan bambu seluas 200 meter persegi di Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan.

"Kebakaran diperkirakan terjadi karena ada yang membakar sampah sisa bambu yang sudah di potong," ungkap Budi Cahyono.Selasa (10/7/2019)

Maka dari itu, dengan banyaknya kebakaran ini, pihak BPBD meminta kepada masyarakat di Kabupaten Pamekasan, untuk tidak membakar sampah di sembarangan tempat apalagi sekarang ini musim kemarau.

"Imbauan kepada masyarakat, jangan membakar sampah sembarang, apalagi saat ini cuaca panas dan angin agak kencang," harapnya. (*)

Jurnalis : Akhmad Syafii (MG-78)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Registration