Gaya Hidup

Wah! Empat Jenis Teh Ini Bisa Mengatasi Insomnia

Kamis, 11 Juli 2019 - 05:40 | 105.47k
ILUSTRASI - Minum Teh sebelum Tidur. (FOTO: meaww.com)
ILUSTRASI - Minum Teh sebelum Tidur. (FOTO: meaww.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Insomnia bisa membuat orang yang mengalaminya tidak nyaman. Gangguan tidur ini bisa disebabkan cemas, stres, depresi, rasa marah, trauma dan rasa sedih. Mengatasi insomnia dengan tepat adalah cara yang harus dilakukan agar insomnia tak mengganggu aktivitas Anda.

Melansir Boldsky, teh ternyata juga bisa membantu Anda untuk melawan insomnia. Berikut ini berbagai jenis teh yang bisa diandalkan untuk mengatasi insomnia.

1. Teh chamomile

Chamomile dikenal sebagai bunga yang bisa membantu tidur. Seduhan teh chamomile bisa membantu mengatur pola tidur. 

Minum teh chamomile 30 menit sebelum tidur akan menimbulkan efek menenangkan. Chamomile pun bekerja sebagai antiinflamasi yang bisa meredakan radang tenggorokan. 

2. Teh lemon balm

Lemon balm adalah tanaman keluarga daun mint. Biasanya digunakan untuk pengobatan herbal dan bahan memasak. Seperti chamomile, lemon balm memberikan efek menenangkan sehingga bisa tidur. 

Teh lemon balm pun bisa membantu mengurangi stres, pencernaan, cemas dan bisa membantu meredakan demam. 

3. Teh lavender

Lavender kerap jadi bahan krim antinyamuk atau campuran obat nyamuk bakar. Bunga yang memiliki aroma khas ini ternyata bisa membantu melawan insomnia. 

Secangkir teh lavender bisa membantu membuat tubuh rileks, pikiran tenang dan mudah untuk tidur. Teh lavender juga bisa diaplikasikan di dada untuk meredakan gejala bronkitis, asma dan demam.

4. Teh kayu manis

Kayu manis punya banyak manfaat buat kesehatan, termasuk gangguan tidur. Selain membantu mengatasi insomnia agar bisa lebih cepat tertidur, kayu manis bisa membantu mengontrol gula darah, menurunkan kolesterol, meningkatkan sistem imun, melancarkan pencernaan, dan mengurangi inflamasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Boldsky

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES