Peristiwa - Daerah

Program Penghijauan di DKI Jakarta, Dinas KPKP Gencar Kampanyekan Wall Garden

Program Penghijauan di DKI Jakarta, Dinas KPKP Gencar Kampanyekan Wall Garden ilustrasi. (foto: Istimewa)
Rabu, 10 Juli 2019 - 22:43

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus gencar kampanyekan program penghijauan kawasan Ibu Kota Jakarta. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Darjamuni mengatakan, program tersebut berbentuk pemberdayaan tanaman hias di dinding-dinding gedung yang terdapat di kawasan Ibu Kota. 

"Kami memberikan contoh untuk membuat wall garden, Di gedung-gedung dindingnya kita tanami tumbuhan. Tapi, kami contohkan dulu di kantor kami," ucap Darjamuni saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Sementara itu, demi merealisasikan program tersebut, Darjamuni mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan membuka tender kepada investor untuk berjibaku melangsungkan penghijauan di gedung-gedung yang berada dalam lingkungan kota administrasi DKI Jakarta. 

Pasalnya, Darjamuni mengatakan setidaknya dibutuhkan anggaran untuk memuluskan program Pemprov DKI Jakarta tersebut. "Tender, jadi kita gak bisa melaksanakan sendiri karena anggarannya lebih dari 200 juta harus kita lelang," jelasnya. 

Selain program wall garden untuk penghijauan, Pemprov DKI Jakarta turut pula menggencarkan program pertanian perkotaan atau urban farming untuk dapat menghijaukan kawasan Ibu Kota Jakarta. "Ya pokoknya dengan berbagai macam kegiatan urban farming tersebut," ungkap Darjamuni.(*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration