Peristiwa - Nasional

Halida Nuriah Hatta Optimistis Bisa Perangi Korupsi di Indonesia

Halida Nuriah Hatta Optimistis Bisa Perangi Korupsi di Indonesia Dra. Halida Nuriah Hatta, M.A putri bungsu Mohammad Hatta atau Bung Hatta (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Rabu, 10 Juli 2019 - 22:26

TIMESINDONESIA, CIBINONG – Dra. Halida Nuriah Hatta, M.A putri bungsu Mohammad Hatta atau Bung Hatta, Proklamator Kemerdekaan RI dan Wakil Presiden Indonesia pertama optimis melawan tindak korupsi yang ada di Indonesia. 

Menurutnya, kampanye anti korupsi ini bisa dilakukan mulai dari diri kita sendiri. Dengan cara itu, ia optimistis melawan segala bentuk korupsi yang sudah merajalela di NKRI ini. 
 
"Korupsi adalah tandangan kita bersama. Harus bersama-sama melawannya dan mulai dari diri sendiri," katanya di Forum Temu Nasional Alumni Panitia Bung Hatta Tour di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019) malam. 

Ia belajar dari sosok Bung Hatta. Beliau adalah pejuang yang konsisten dan tidak mudah tunduk. Ayahnya tersebut memberi pelajaran kesederhanaan, terutama tentang gerakan anti korupsi dan menghargai hak orang lain. 

Tentang kesederhanaan, Bung Hatta menyontohkan misalnya, bahan karet dibuat ban. Sehingga negara tidak perlu import dari luar negeri. Bahkan bisa ekspor ke luar negeri. 

Menurut Halida soal perilaku korupsi masih banyak terjadi. Seorang penjabat yang terhormat tapi tidak puas dengan urusan materi hingga melakukan korupsi seperti suap menyuap dan lainnya. 

"Salah satu pelajaran dari Bung Hatta juga, beliau tahan sengsara. Bung Hatta memberikan contoh, kita patut menirunya," tuturnya.

Ia berharap semoga kegiatan yang dilakukan Bung Hatta Anti Corruption Award (BHACA) dapat memberikan kesadaran publik. "Sebagai generasi bangsa kita harus bisa memberikan yang terbaik untuk negeri tercinta kita ini terutama melawan korupsi," pungkas Halida Nuriah Hatta. (*)

Jurnalis : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration