Pendidikan

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Medis, FKUB Perkuat Kerjasama dengan NTUHYL

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Medis, FKUB Perkuat Kerjasama dengan NTUHYL Kerjasama FKUB dengan NTUYHL dalam bidang peningkatan kompetensi tenaga medis. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Rabu, 10 Juli 2019 - 21:57

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) kembali memperkuat kerjasama dengan National Taiwan University Hospital Yunlin Branch (NTUHYL), Rabu (10/7/2019).

Dekan FK UB, Wisnu Barlinto menyampaikan kerjasama ini ditujukan untuk menguatkan perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang kesehatan. Kerjasama ini juga ditujukan untuk meningkatkan kualitas tenaga medis, agar masyarakat mampu mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Kerjasama-FK-UB-dengan-NTUYHL-b.jpg

“National Taiwan Universiy Hospital merupakan salah satu rumah sakit akademik terkemuka di Taiwan yang berafiliasi dengan National Taiwan University (NTU) sebagai perguruan tinggi terbaik di Taiwan,” katanya.

Sementara itu, Superintendent National Taiwan University Hospital Yunlin Branch, Hwang Juey Jen mengatakan pihaknya dan UB memiliki kesamaan dalam hal riset sains dan teknologi dalam bidang kesehatan.

"Saat ini perkembangan ilmu medis sangat berkembang. Karena itu, kolaborasi ini dibutuhkan untuk memajukan ilmu dan menyiapkan tenaga medis dalam menghadapi permasalahan yang ada," kata Hwang.

Kerjasama-FK-UB-dengan-NTUYHL-c.jpg

Hwang menilai dalam peningkatan kerjasama dengan UB tahun ini dilakukan untuk menstransfer ilmu di bidang kesehatan, antara lain jantung, penyakit dalam kandungan, hingga pelayanan keperawatan rumah sakit.

"Kami ingin menulis sejarah baru, dengan fokus untuk mencetak lulusan dokter muda yang memiliki kompetensi dalam bidang-bidang ini," katanya.

Selain melakukan kerjasama, FKUB bersama dengen NTUHYL juga menggelar seminar kesehatan dengan tema Neurologi, Kandungan, Jantung, dan Penyakit Dalam.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration