Ketahanan Informasi

Peringati HUT Bhayangkara ke-73, Polri-TNI Bermain Tarik Tambang

Peringati HUT Bhayangkara ke-73, Polri-TNI Bermain Tarik Tambang Tarik tambang, salah satu permainan tradisional yang dilakukan Polri dan TNI memperingati HUT Bhayangkara. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Rabu, 10 Juli 2019 - 21:50

TIMESINDONESIA, BATU – Ada cara menarik dilakukan Polri dan TNI di Kota Batu untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-73, caranya dengan bermain tarik tambang bersama di halaman Komando Rayon Militer (Koramil) Junrejo Kota Batu, Rabu (10/7/2019).

Beberapa permainan tradisional menarik mereka mainkan dengan warga setempat seperti Egrang, Patel Lele, Tarik Tambang dan Kelompen Raksasa.

Gelak tawa pun meledak mengiringi permainan tradisional yang mereka mainkan. Seolah tidak ada batas yang menghalangi, meskipun mereka berbeda kesatuan.

tasyakuran-polres-batu.jpg

"Kami ingin bersama TNI dan rakyat untuk merayakan HUT Bhayangkara. Permainan dan olahraga tradisional ini sudah jarang dimainkan di masyarakat, kami (Polri) berusaha untuk mengangkat lagi permainan tradisional ini agar tidak punah," ujar Wakapolres Batu, Kompol Zein Mawardi, Rabu (10/7).

Sebagian besar permainan boleh diikuti warga masyarakat, khusus hanya lomba tarik tambang hanya diikuti Polsek dan Koramil. Uniknya dalam lomba ini personil Polsek dan Koramil satu wilayah berbaur. Mereka melawan Polsek dan Koramil di wilayah yang lain.

Sebelum dilaksanakan lomba, di lapangan Koramil Junrejo terlebih dulu dilaksanakan Tasyakuran Peringatan HUT Bhayangkara ke-73.

tasyakuran-polres-batu-b.jpg

Upacara ini dihadiri oleh Forkompimda Kota Batu dan ratusan Personel Polri-TNI, serta tokoh masyarakat. "Dengan mensinergikan Polri, Pemerintah Kota, TNI, Kejari, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat kami ingin menggalakkan semangat Promoter, yaitu profesional, modern, dan terpercaya," jelas Zein.

Dan karena HUT kali ini adalah yang ke-73 maka dalam tasyakuran juga diberikan bantuan kepada 73 anak-anak dari panti asuhan.

Selain itu secara khusus Polres Batu juga memberikan penghargaan kepada anggotanya yang meraih prestasi dalam bekerja. Yaitu, anggota yang berhasil melakukan pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan (curas), dan penghargaan Pospam Lebaran terbaik.

Hal itu dilakukan Polri dan TNI di Kota Batu untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-73, salah satunya dengan cara bermain tarik tambang.(*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration