Peristiwa - Daerah

Lahan Bambu Seluas 200 Meter di Pamekasan Hangus Terbakar

Lahan Bambu Seluas 200 Meter di Pamekasan Hangus Terbakar Lahan bambu seluas 200 Meter di Pamekasan hangus terbakar.(foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Rabu, 10 Juli 2019 - 21:02

TIMESINDONESIA, PAMEKASANLahan bambu seluas 200 meter persegi di Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan hangus terbakar, Selasa (10/7/2019).

Supervisor Pusdal Ops Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono, mengatakan kebakaran yang dekat dengan pemukiman warga itu diduga karena ada orang yang membakar sampah dekat lahan bambu tersebut.

"Kebakaran diperkirakan terjadi karena ada yang membakar sampah sisa bambu yang sudah dipotong," ungkap Budi yang berkumis hitam itu.

Dengan kejadian tersebut pihak dari BPBD, Damkar, TNI dan Polri menuju lokasi. Sesampainya di lokasi, api sudah berhasil dilokalisir oleh warga. 

"Selanjutnya damkar melakukan pembasahan karena bara masih banyak," imbuhnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat Pamekasan untuk tidak sembarangan membakar sampah apalagi dekat dengan pemukiman warga. "Di musim kemarau ini saya harap warga untuk selalu berhati-hati dan tidak membakar sampah di sembarang tempat," harap Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan ini. (*)

Jurnalis : Akhmad Syafii (MG-78)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration