Peristiwa Daerah

Pemkab Jember Komitmen Dukung Kegiatan IPNU-IPPNU Jember

Rabu, 10 Juli 2019 - 20:32 | 46.92k
Pengurus IPNU-IPPNU Cabang Jember saat berjumpa Bupati Jember dr Faida. (foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia
Pengurus IPNU-IPPNU Cabang Jember saat berjumpa Bupati Jember dr Faida. (foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, JEMBERPemkab Jember berkomitmen mendukung Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Cabang Jember untuk membangun generasi bangsa.

“Mereka ingin ada sinergitas bersama, dan itu senada dengan keinginan bupati untuk bersinergi," kata Bupati Jember dr Faida usai bertemu jajaran pengurus IPNU-IPPNU Cabang Jember, beberapa waktu lalu.

Pertemuan itu menyepakati untuk berperan dalam urusan kegiatan-kegiatan kepemudaan. Faida pun memberikan tantangan kepada IPNU dan IPPNU.

Bupati Faida meminta IPNU untuk menggelar Hadrah Kebagsaan. Sedang IPPNU diminta untuk menggelar pelatihan gender yang di dalamnya ada materi fiqih wanita.

Kegiatan tersebut diharapkan sudah bisa terselenggara dalam waktu dekat.

“Mereka sanggup untuk menyelesaikan proposal dalam satu minggu. Kita tunggu saja realisasinya,” tuturnya.

Bupati Faida berpesan, keteladanan dan kemanfaatan yang maksimal dapat dilakukan dengan pembetukan organisasi baru di beberapa wilayah.

“Sehingga sinergi bisa menjangkau seluruh wilayah,” imbuhnya.

Ketua PC IPNU Jember M. Ardi Wiranata, mengungkapkan kesanggupannya untuk menyelesaikan tugas dari bupati dalam waktu seminggu, yakni membuat proposal kegiatan.

“Saya kira seminggu bisalah,” ujarnya.

Ketua PC IPPNU Jember, Aini Viki Mardiyani, menjelaskan, kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah pelatihan gender.

“Kegiatan akan diselenggarakan dua minggu yang kedepan dan telah melakukan konsolidasi dengan pemateri. Kegiatan ini  akan difungsikan kepada para pelajar tingkat SMP dan SMA di daerah se-Jember,” terangnya.

Aini mengungkapkan dukungan Pemkab Jemberuntuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Sebab, pelatihan yang di dalamnya ada fiqih wanita tersebut sangat penting untuk para wanita saat ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES