Ekonomi

47 Tahun Berdiri, Petrokimia Gresik Catat Laba Terbesar

47 Tahun Berdiri, Petrokimia Gresik Catat Laba Terbesar Dirut PT Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi saat wawancara dengan awak media usai memimpin upacara HUT PG ke-47, Rabu (10/7/2019) (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Rabu, 10 Juli 2019 - 21:22

TIMESINDONESIA, GRESIKPT Petrokimia Gresik mencatat laba terbesar di usianya yang ke-47. Produsen pupuk terlengkap itu mencatat laba Rp 1,79 Triliun atau meningkat 106% di tahun 2018.

Angka itu meningkat dibandingkan tahun 2017 yang hanya mencatat laba sebesar Rp 873,67 Miliar.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi mengatakan, peningkatan laba itu merupakan wujud dari program transformasi bisnis yang dicanangkan. Transformasi bisnis itu bukan untuk mengulang kesuksesan masa lalu, akan tetapi menciptakan kesuksesan baru.

"Catatan laba terbesar adalah buah dari program efisiensi, produk bagus, biaya produksi efisien dan penetrasi pasar bagus," kata Dirut usai memimpin upacara HUT Petrokimia Gresik ke-47, Rabu (10/7/2019).

Di ulang tahun ini, PG dikatakan Rahmad juga terus bertekad untuk memberikan solusi bagi sektor agroindustri di Indonesia.

PG juga dikatakan oleh dia, telah bertransformasi menjadi produsen pupuk terlengkap dengan jumlah 31 pabrik berkapasitas produksi 8,9 juta ton per tahun.

"Transformasi kita bermacam-macam, diantaranya supaya kita menjadi market leader, produsen paling efisien dan produk terbanyak," ungkapnya yang berharap laba PT Petrokimia Gresik terus meningkat. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Registration