Peristiwa - Daerah

LHKPN Diklarifikasi KPK RI, Bupati Tantriana Sari: Enam Tahun Lalu Juga Kena

LHKPN Diklarifikasi KPK RI, Bupati Tantriana Sari: Enam Tahun Lalu Juga Kena Bupati Probolinggo, Tantriana Sari saat diwawancarai di Objek Wisata Miniatur Kakbah (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Rabu, 10 Juli 2019 - 20:28

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo, Tantriana Sari, menjadi salah satu pejabat di Jatim yang diklarifikasi KPK-RI perihal Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) miliknya, Kamis (9/7/2019) di Surabaya. 

Bagaimana komentar bupati periode 2013-2018, dan periode 2018-2024 ini?

Ditemui usai melepas 905 jemaah calon haji Kabupaten Probolinggo dari Objek Wisata Miniatur Kabah menuju Asrama Haji Sukolilo, Tantriana mengatakan itu merupakan hal wajar.

“Kita kena sampling (klarifikasi, Red). Itu wajar. Enam tahun lalu juga kena sampling,” katanya santai. 

Istri politisi NasDem, Hasan Aminuddin ini menuturkan, dirinya diklarifikasi KPK RI terkait harta kekayaan yang dilaporkan dalam LHKPN.

Sebab dalam kurun waktu awal menjabat sebagai bupati di tahun 2013 hingga tahun 2018, pasti ada perubahan. “Itu hal yang wajar,” katanya lagi.

Berapa harta Tantriana Sari? Dari LHKPN yang disampaikan ke KPU saat mencalonkan diri untuk periode kedua, harta bupati perempuan pertama di Probolinggo ini tercatat Rp 6.579.757.993.

Dalam kesempatan yang sama, Tantriana menyampaikan perihal tingkat kepatuhan pejabat di Pemkab Probolinggo untuk melaporkan LHKPN yang mencapai 99 persen.

“Ada satu (pejabat, Red) yang tidak, karena miskomunikasi. Pensiun. Jadi kita anggap (tingkat kepatuhan, Red) sudah 100 persen,” ujarnya.

Capaian itu menurut Tantriana Sari, tak lepas dari dorongan yang diberikan oleh Pemkab Probolinggo sejak dirinya menjabat sebagai Bupati Probolinggo. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration