Peristiwa Daerah

Momen Libur Sekolah, Pemkab Magetan Gelar Khitanan Massal

Rabu, 10 Juli 2019 - 20:45 | 126.97k
Suasana khitanan atau sunat massal di gedung KORPRI Magetan, Rabu (10/7/2019). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Suasana khitanan atau sunat massal di gedung KORPRI Magetan, Rabu (10/7/2019). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANPemkab Magetan melalui Dinas Sosial (Dinsos) menggelar khitanan massal, Rabu (10/7/2019).

Acara tersebut, berlangsung di gedung KORPRI Magetan dan di ikuti sekitar 200 anak yang kurang mampu. "Ini kegiatan rutin yang dilakukan Pemkab Magetan setiap tahun bagi," ujar Wakil Bupati (Wabub) Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, Rabu (10/7/2019).

Menurut Nanik, liburan sekolah merupakan waktu yang tepat untuk menggelar kegiatan sunatan massal. Sehingga, tidak mengganggu kegiatan belajar dan mengajar.

"Momennya pas, karena anak-anak pada masih libur. Diharapkan, mampu membantu anak-anak yang kurang mampu. Mengingat, sunat atau khitan perlu biaya yang tidak sedikit," terangnya.

Selanjutnya, Plt Kepala Dinkes Kabupaten Magetan, Furyana Kartini mengungkapkan, dalam acara tersebut melibatkan 60 tenaga medis. Yaitu, mulai dari dokter hingga perawat.

"Perwakilan dari 22 Puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Magetan. Sunatan ini menggunakan teknologi laser,” ucap Plt Kepala Dinkes Kabupaten Magetan ini.

Sementara itu, acara yang diprakarsai oleh Pemkab Magetan melalui Dinsos setempat berjalan lancar dan meriah. Hal ini terbukti dengan tingginya antusias ratusan peserta untuk mengikuti kegiatan khitanan massal.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES