Pendidikan

Sebanyak 2.787 Peserta Lolos SBMPTN Unesa Tahun 2019

Rabu, 10 Juli 2019 - 20:40 | 41.86k
Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa, Prof. Dr. Bambang Yulianto menyampaikan pengumuman SBMPTN Unesa Tahun 2019, Rabu (10/7/2019). (FOTO: Istimewa)
Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa, Prof. Dr. Bambang Yulianto menyampaikan pengumuman SBMPTN Unesa Tahun 2019, Rabu (10/7/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Total 2.787 peserta lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2019 di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Rabu (10/7/2019).

Jumlah tersebut sekitar 45 persen dari daya tampung keseluruhan yakni 5.860. Sedangkan dari pendaftar lolos SBMPTN Unesa, yang masuk seleksi Bidikmisi sebanyak 910 orang. 

Pengumuman secara resmi disampaikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir, Selasa siang kemarin (9/7/2019) di Jakarta serta pukul 15.00 WIB melalui website www.sbmptn.ac.id.

Prof. Dr. Bambang Yulianto, Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa mengatakan bahwa bagi yang lolos SBMPTN untuk segera mengikuti perkembangan informasi registrasi di www.sipenmaru.unesa.ac.id

Selain itu juga memperhatikan secara detail persyaratan dan langkah yang ada di pengumuman tersebut. “Setelah mengecek nama dan dinyatakan diterima, bagusnya segera dilengkapi sesegera mungkin persyaratan-persyaratan daftar ulang,” ujarnya.

Prof. Bambang menambahkan bahwa untuk yang belum beruntung pada seleksi SBMPTN ini, Unesa masih menyediakan kesempatan lagi pada ujian SPMB mandiri yang akan menerima 30 persen dari total daya tampung yang ada. “Pendaftaran jalur mandiri sudah dibuka sejak 11 Juni hingga 19 Juli 2019 mendatang,” tutur mantan Dekan FBS itu.

Selain membuka pendaftaran untuk Sarjana S1, Unesa juga membuka pendaftaran 10 program studi sarjana terapan yang setara Diploma empat (D4).

Prodi itu adalah Tata Boga, Tata Busana, Desain Grafis, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Listrik, Manajemen Informatika, Transportasi, dan Administrasi Negara.

Sementara itu bagi yang berprestasi dalam bidang olahraga, keagamaan dan prestasi bidang lainnya. Unesa juga membuka pendaftarannya hingga 19 Juli 2019 nanti. Untuk difabilitas pun diberikan apresiasi dengan menyediakan jalur khusus yang pendaftarannya sama dengan jalur prestasi. 

“Semoga pendaftar yang hari ini lolos SBMPTN Unesa tahun 2019 maupun yang belum beruntung, tetap semangat belajar dan menempuh pendidikan yang terbaik,” harap Prof. Bambang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES