Peristiwa - Daerah

Ma'had Aly Lirboyo Menggelar Kuliah Umum Ketahanan Informasi bersama TIMES Indonesia

Ma'had Aly Lirboyo Menggelar Kuliah Umum Ketahanan Informasi bersama TIMES Indonesia Pimred Times Indonesia Yatimul Ainun (kanan) pemateri Ketahanan informasi di PP Lirboyo Kediri. Rabu (10/7/2019). (Foto: Muh. Rofii/TIMES Indonesia)
Rabu, 10 Juli 2019 - 20:04

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Ma'had Aly Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri bersama TIMES Indonesia menggelar kuliah umum Ketahanan Informasi dengan tema "Strategi Dakwah Mahasantri di Era Digital", Rabu (10/7/2019) di Aula Al Muktamar PP Lirboyo Kediri.

Sekitar 500 lebih mahasantri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia hadir mengikuti kuliah umum itu.

Lirboyo-Kediri-2.jpg

Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia Yatimul Ainun, S.Sos hadir sebagai pemateri. Dalam kesempatan itu, Pimred Yatimul Ainun menyampaikan bahwa dakwah adalah salah satu cara untuk menguatkan ketahanan informasi.

"Sudah saatnya kaum sarungan menguasai dunia digital," tegas Yatimul.

Yatimul menerangkan, saat ini dunia digital sudah dipenuhi post truth, maka dibutuhkanlah obat untuk penyakit yang sudah akut ini. "Saat ini Indonesia sudah dipenuhi 80% lebih berita negatif. Satu berita negatif harus dilawan dengan seribu berita positif," terang lulusan Pesantren Paiton Situbondo ini.

Maka dari itu Yatimul mengajak kepada para santri untuk bersama menekan maraknya hoaks atau berita tidak benar dengan mencari kebenaran yang sesungguhnya sebelum menyebarkan.

"Mari bertabayyun, berinformasi yang sebenar-benarnya," ajak Pimred TIMES Indonesia ini.

Jurnalis : Muh. Rofi'i (MG-92)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Kediri

Komentar

Loading...
Registration