Peristiwa - Daerah

Korban Tersengat Listrik di Toko Bismar Ponsel Genteng Berstatus Karyawan Freelance

Korban Tersengat Listrik di Toko Bismar Ponsel Genteng Berstatus Karyawan Freelance Kanit Reskrim Polsek Genteng, Iptu Pudji Wahyono. (Foto: Erwin Wahyudi / TIMES Indoensia)
Rabu, 10 Juli 2019 - 19:53

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Hasan, warga jalan Sukriyo, Kecamatan Patrang, Jember, korban meninggal dunia akibat tersengat listrik saat memasang neon box di toko Bismar Ponsel Genteng, Banyuwangi, berstatus freelance atau pekerja lepas.

Hal itu diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Genteng, Iptu Pudji Wahyono, saat ditemui usai melakukan pemeriksaan tehadap pihak CV Garuda Sakti, tempat korban bekerja, Rabu (10/7/2019).

Meski demikian, Pudji menyampaikan pihak CV Garuda Sakti yang beralamatkan di Jember tersebut akan bertanggung bertanggu terhadap kejadian kecelakaan kerja ini.

Toko-Bismar-Ponsel.jpg

"Saat dimintai keterangan, pihak CV mengaku akan bertanggungjawab terhadap keluarga. Seperti apa itu, ya tergantung kesepakatan kedua belah pihak," tuturnya.

Saat dimintai keterangan, pihak keluarga mengaku dan menyadari bahwa ini adalah kecelakaan kerja. Keluarga ingin masalah ini bisa diselesaikan dengan jalur kekeluargaan.

"Kalau keluarga berkehendak seperti itu, kami siap memfasilitasi. Tentunya jalur kekeluargaan harus diikutkan dengan adanya surat pernyataan dari pihak keluarga," terang Pudji.

Saat ini proses pemeriksaan terjadap kasus kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia ini masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap CV tempat korban bekerja, saksi dan keluarga.

"Untuk pihak Toko Bismar Ponsel sampai saat ini belum datang untuk memenuhi panggilan kami. Kami berharap pihak toko bisa kooperatif agar kasus ini bisa segera terselesaikan," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, insiden kecelakaan kerja terjadi Minggu (7/7/2019) malam, di toko Bismar Ponsel Genteng, Banyuwangi. Korban meninggal dunia setelah tersengat aliran listrik saat memasang noen box produk HP Vivo.

Sayangnya, insiden kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia itu tidak dilaporkan oleh pihak Toko Bismar Ponsel maupun CV kepada pihak kepolisian. Bahkan Polisi mengetahui kejadian tersebut dari konfirmasi dari pihak media setelah beberapa hari kemudian. (*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Loading...
Registration